TNI AU Bakal Sanksi Oknum Pomau Merauke yang Indisipliner

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 27 Juli 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 340 2446966 tni-au-bakal-sanksi-oknum-pomau-merauke-yang-indisipliner-vplGonXYCs.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Kadispen TNI AU, Marsma TNI Indan Gilang akan memberikan hukuman untuk tindakan indisipliner yang dilakukan oleh dua oknum anggota Pomau Merauke Papua.

"Menyikapi insiden salah paham antara oknum dua anggota Pomau Lanud J.A Dimara Merauke dan warga di sebuah warung makan, di Merauke. TNI AU menyatakan penyesalan dan permohonan maaf," ujar Indan Gilang dalam akun Twitter resmi TNI AU @_TNIAU, Selasa (27/7/2021).

Ia menjelaskan insiden yang diawali oleh keributan seorang warga yang diduga mabuk dengan pemilik warung, dan melibatkan dua anggota Pomau yang bermaksud melerai, kini dalam penanganan petugas Lanud J.A Dimara Merauke.

"Kedua oknum anggota Pomau, kini sudah ditahan dan dalam pengawasan Komandan Lanud J.A Dimara Merauke. Proses penyidikan sedang dilakukan oleh Pomau Lanud Merauke. TNI AU tidak segan-segan menghukum sesuai tingkat kesalahannya," tambah Indan Gilang.

Sebagaimana diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Senin 26 Juli 2021 sekira pukul 10.00 WIT di Jalan Raya Mandala, Merauke. Dua orang personel anggota TNI AU menghampiri kerumunan tersebut dan berusaha melerai pertengkaran oleh seorang warga.

Baca Juga : Satgas Covid-19: Daerah yang Terapkan PPKM Nonlevel 4 Jangan Merasa Aman

Dalam kejadian tersebut, seorang warga yang mengajak berkelahi warga lainnya ini diduga sedang mabuk dan melakukan pemerasan kepada penjual warung tersebut.

Alih-alih melerai pertengkaran, kedua personel TNI AU melakukan tindakan arogan dengan memiting tangan serta menginjak kepala warga tersebut. Dari laporan warga sekitar, yang bersangkutan memang kerap melakukan pemerasan terhadap penjual sekitar Jalan Raya Mandala, Merauke.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini