Edarkan Sabu, Pecatan Polisi Ditembak

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 30 Juli 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 340 2448169 edarkan-sabu-pecatan-polisi-ditembak-zjWrniay3Y.jpg Pecatan polisi ditembak karena hendak kabur saat ditangkap terkait peredaran sabu. (Banda Haruddin)

PEKANBARU - Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menangkap jaringan pengedar sabu. Satu di antaranya adalah polisi pecatan berinisial MR. Karena berusaha melarikan diri, petugas menambak anggota yang pernah berdinas di Polda Riau itu.

Selain MR, polisi menangkap dua temannya, yaitu AS dan APP. Dari tangan ketiganya polisi mengamankan barang bukti bebarapa paket sabu.

"MR dan AS ditangkap di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Viktor Siagian, Kamis (29/7/2021).

Penangkapan mereka terungkap saat polisi mendapat informasi dari warga kalau di Jalan Pengaran Hidayat akan terjadi transaksi narkoba. Polisi yang mendapat informasi langsung melakukan pengintaian dan selanjutkan melakukan pengerebekan. Dari pengerebekan itu diamankan barang bukti 3 paket besar sabu.

Dari pengakuan keduanya, barang terlarang itu didapat dari APP. Polisi pun melakukan pengembangan di Perumahan Jambu Resident, Kecamatan Payung Sekaki, untuk menangkap APP.

Polisi berhasil menangkap APP. Dari pengakuan APP narkoba itu diperolehnya dari NOV. Di saat polisi melakukan pengembangan, MR mantan polisi ini berusaha melarikan diri.

Baca Juga : Nekat Selundupkan Sabu, Penjual Ikan Asal Jawa Timur Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jateng

Polisi sempat melepaskan tembakan. Namun, pelaku tidak mengindahkan peringatan tersebut. Polisi pun melepaskan tembakan ke arah kaki tersangka.

"Untuk NOV kita tetapkan DPO," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini