Kapolres Sukoharjo Serahkan Bantuan Presiden Jokowi untuk Ghifari Bocah Yatim Piatu

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 30 Juli 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 512 2448590 kapolres-sukoharjo-serahkan-bantuan-presiden-jokowi-untuk-ghifari-bocah-yatim-piatu-UBUu8Pb7oS.jpg Foto: Dok Polres Sukoharjo

JAKARTA Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyerahkan bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Azhar Al Ghifari Putra Setyawan. Bocah 8 tahun itu kini yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal akibat terpapar Covid-19.

Kapolres datang ke kediaman Ghifari di Jalan Nias, Kp. Sukoharjo, Kelurahan Sukoharjo pukul 13.30 WIB, Jumat (30/7/2021). Dia ditemani Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP Gerry Armando SP Sampetoding. 

Pemberian bantuan merupakan wujud rasa empati dan peduli dari Presiden Jokowi terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Kapolres mengatakan, bantuan yang diberitkan Presiden berupa tabungan Pendidikan. Presiden juga menitipkan ungkapan belasungkawa dan empati yang mendalam untuk Ghifari.

"Hari ini Saya Kapolres Sukoharjo bersama dengan Dandim 0726 Sukoharjo berkunjung ke rumah ananda Ghifari dalam rangka menyampaikan bantuan dari Bapak Presiden RI Joko Widodo berupa tabungan Pendidikan,” ujar AKBP Wahyu, Jumat.

Baca juga: Kedua Orangtua Meninggal karena Covid-19, Gifari Jadi Anak Asuh Polres Sukoharjo

“Bapak Presiden menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan empati yang mendalam kepada ananda Ghifari, dan Beliau berharap tabungan pendidikan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga,” ucapnya.

Sebelumnya pada Selasa 27 Juli 2021, AKBP Wahyu mengajak Ghifari ke Mapolres Sukoharjo. Di sana bocah kelas 2 SD IT itu diberikan sejumlah mainan serta tas berikut perlengkapan sekolahnya.

Ghifari lantas dijadikan anak asuh Polres Sukoharjo. Namun demikian, Ghifari tetap akan tinggal dengan budenya.

Sebagai rasa tanggungjawab dan kepedulian, pihaknya memutuskan untuk membantu Ghifari dan keluarganya yang sedang mengalami cobaan sangat berat. Karena itu diputuskan untuk diangkat sebagai anak asuh. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini