Ditinggal Pemilik Berobat ke Rumah Sakit, 7 Bangunan Rumah Terbakar di Medan

Yudha Bahar, iNews · Jum'at 30 Juli 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 608 2448293 ditinggal-pemilik-berobat-ke-rumah-sakit-7-bangunan-rumah-terbakar-di-medan-mkNDG0UpHD.jpg Kebakaran di Medan, Sumut (Foto: Yudha Bahar)

MEDAN - Diduga akibat korsleting listrik dari rumah yang ditinggal pemilik berobat ke rumah sakit, 7 bangunan terdiri rumah - warung hingga bengkel terbakar pada Kamis 29 Juli 2021 malam di Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam peristiwa kebakaran ini nyaris terjadi adu pukul, antarpemuda yang ingin menyelamatkan barang dari dalam warung dengan si pemilik warung tersebut. Kobaran api dengan cepat melahap 7 bangunan yang terdiri dari 5 rumah, 1 warung dan 1 bengkel di lingkungan 5 Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan Kota Medan.

Baca Juga:  9 Unit Damkar Diterjunkan Padamkan Api yang Melalap Bangunan Semi Permanen di Cilincing Jakarta Utara

Para korban dengan cepat menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka dari dalam rumah. Api cepat membesar lantaran bangunan rumah berlantai dua dan rumah lainnya terbuat dari kayu.

Dalam peristiwa kebakaran ini, salah satu korban kebakaran nyaris adu jotos dengan seorang pemuda yang merangsek masuk ke warungnya dengan alasan akan mengevakuasi barang dagangan, namun dapat dilerai oleh masyarakat sekitar.

Diduga api berasal dari arus pendek listrik rumah milik Dedek Melisa yang ditinggal karena berobat ke rumah sakit. "Orangnya pergi, opname," ujar Rahmat, salah seorang warga.

Baca Juga:  Kebun Warga Seluas 2 Hektare Kebakaran

Sebanyak 9 mobil pemadam kebakaran dari kawasan industri dan Pemko Medan turun ke lokasi dan berhasil memadamkan si jago merah 1 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian para korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Akibat dari kebakaran ini, jalan dari Deli Serdang menuju Kota Medan dan sebaliknya, sempat tersendat 1 jam lamanya. Petugas kepolisian juga masih menyelidiki penyebab api berasal.

"Korban jiwa sementar nihil, api berhasil dipadamkan," ujar Camat Medan Marelan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini