Unik, Bayi Penyu Miliki 2 Kepala

Susi Susanti, Koran SI · Minggu 01 Agustus 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 18 2449131 unik-bayi-penyu-miliki-2-kepala-L53cfkU61l.jpg Bayi penyu miliki 2 kepala (Foto: CNN)

CAROLINA SELATAN - Sukarelawan Park yang berpatroli di pantai di Carolina Selatan pada Rabu (28/7) menemukan kejutan yang tidak terduga yakni bayi penyu berkepala dua.

South Carolina State Parks di Facebook menyatakan sekelompok petugas patroli dan sukarelawan di Edisto Beach State Park sedang melakukan inventarisasi rutin untuk memeriksa sarang penyu ketika mereka menemukan tukik atau bayi penyu khusus.

Taman mengatakan mereka menggali sarang penyu sekitar tiga hingga lima hari setelah mulai menunjukkan "tanda-tanda kemunculan besar". Ini membantu menentukan keberhasilan sarang, yang bergantung pada berapa banyak telur yang menetas. Mereka juga mencari tukik hidup yang tidak berhasil melaut.

Penyu tempayan berkepala dua adalah satu dari tiga bayi hidup yang ditemukan di sarang.

(Baca juga: Israel Tuduh Iran Atas Serangan Kapal Tanker Minyak yang Mematikan)

"Tukik berkepala dua ini adalah hasil dari mutasi genetik," kata South Carolina State Parks.

"Tukik berkepala dua lainnya telah ditemukan di Carolina Selatan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ini adalah yang pertama bagi tim patroli di Taman Negara Bagian Pantai Edisto,” lanjutnya.

Setelah kelompok mengambil beberapa foto, ketiga penyu itu dilepaskan ke laut.

Menurut Sea World, sebagian besar penyu menetas di musim panas, meskipun mereka dapat menetas sepanjang tahun.

(Baca juga: Akun 30 Jaksa AS Diretas Rusia, Bisa Bongkar Penyamaran)

Sangat penting bagi manusia untuk tidak mengganggu sarang, yang dapat membahayakan kelangsungan hidup bayi penyu. Ketika sarang penyu terganggu, tukik memiliki peluang 25% atau lebih kecil untuk bertahan hidup.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini