Cerita Ayah Apriyani Rahayu Peraih Medali Emas Kerap Dihina dan Dicerca

Subhan Sabu, Okezone · Selasa 03 Agustus 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 340 2450026 cerita-ayah-apriyani-rahayu-peraih-medali-emas-kerap-dihina-dan-dicerca-3j0SSCQk03.jpg Amiruddin Pora, ayah dari Apriyani Rayahu (Foto: Subhan Sabu)

KONAWE - Amiruddin Pora, ayah Apriyani Rahayu mengaku senang anaknya bisa mencapai apa yang dicita-citakan. Anaknya itu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Rasa syukurnya memuncak dengan adanya dukungan yang diberikan banyak pihak mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga sampai ke tingkat pusat.

Baca Juga:  Ada Tangan Dingin Eng Hian di Balik Kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Sedari awal, Amiruddin selalu optimis bahwa anaknya akan menjadi juara. Hal tersebut terbukti dengan raihan medali emas yang digapai anak perempuannya itu.

"Sejak dia tinggalkan saya 2011 sampai sekarang saya tetap optimis tetap juara," kata Amiruddin, Senin (2/8/2021).

Dia juga bercerita bahwa selama dia mengantar Apriyani, terlalu banyak hinaan dan cercaan dari orang lain. Namun, itu menjadikannya sebagai satu dorongan untuk membina Apriyani agar bisa mendapatkan prestasi yang bagus.

"Karena saya melihat gerakannya itu, calon-calon pemain dunia, terbukti sampai hari ini," ujar Amiruddin

Ke depan, Amiruddin berharap agar ada perhatian dari pemerintah bagi putra dan putri daerah, karena banyak anak-anak di daerah yang berprestasi, namun kurang dukungan.

"Anak daerah ekonominya sangat terbatas, jadi kalau tidak didukung dengan biaya, terus terang tidak akan berhasil, karena disini ini, anak-anak berprestasi," tutur Amiruddin.

Baca Juga:  Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020, Raket Greysia Polii/Apriyani Rahayu Masuk Museum IOC

Apriyani menjadi kebanggaan bagi masyarakat Konawe, Sulawesi Tenggara usai sukses menyabet medali emas pertama untuk Tanah Air di pentas Olimpiade Tokyo 2020 berpasangan dengan Greysia Polii. Kepastian itu didapat usai Greysia/Apriyani mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di partai final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Selasa 2 Agustus 2021, Greysia/Apriyani berhasil menumbangkan wakil China dua set langsung. Laga berakhir dengan skor 21-19 dan 21-15.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini