Usai Jalani Swab PCR, Lansia di Blitar Meninggal Dunia

Solichan Arif, Koran SI · Rabu 04 Agustus 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 519 2451040 usai-jalani-swab-pcr-lansia-di-blitar-meninggal-dunia-9srnBoZTnU.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BLITAR - Seorang lansia (lanjut usia) berinisial YTN (85) warga Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur tiba-tiba meninggal dunia. Yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Yang bersangkutan sempat melakukan swab PCR, namun hasilnya belum keluar," ujar Kapolsek Sukorejo Polres Blitar Kota Kompol Slamet Pujiono kepada wartawan Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Petugas Bubarkan Pernikahan Disertai Orkes di Sampang, Tuan Rumah hingga Biduan Didenda

Sebelum meninggal dunia, YTN dimasukkan ke dalam data pasien probable. Ia mengeluhkan gejala infeksi saluran pernafasan. Selain itu juga memiliki riwayat pengidap penyakit jantung. Pada Rabu pagi, YTN dibawa ke Puskesmas Karangsari. Untuk memastikan positif atau tidak, swab PCR langsung dilakukan.

"Setelah itu yang bersangkutan pulang ke rumah," kata Pujiono.

Baca Juga: Psikolog: Mental Nakes Tangani Covid-19 Juga Perlu Diperhatikan

Setiba di rumah, YTN menjalani protokol kesehatan seperti halnya pasien isolasi. Ia menunggu hasil swab PCR yang akan disampaikan petugas. Sayangnya, sebelum hasil PCR keluar, yang bersangkutan keburu meninggal dunia.

"Yang bersangkutan meninggal dunia di rumah," terang Pujiono. Jenazah YTN langsung dibawa ke RSUD Mardi Waluyo dengan protokol penanganan Covid-19. Di TPU Sukorejo. Seluruh proses pemakaman yang bersangkutan juga dilakukan dengan protokol Covid-19.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini