Menhub: Bantuan Sembako Gojek ke Seluruh Mitra Turut Bantu Pihak Lain

Agustina Wulandari , Okezone · Jum'at 06 Agustus 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 1 2452052 menhub-bantuan-sembako-gojek-ke-seluruh-mitra-turut-bantu-pihak-lain-MlySTmNrb8.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok.Gojek)

JAKARTA - Dampak pandemi Covid-19 menyebabkan diberlakukannya pembatasan pada hampir setiap sektor dan kegiatan masyarakat. Hal ini sangat berdampak pada sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk pekerja harian sektor informal yang turut menjadi garda terdepan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sejak awal pandemi, Gojek telah bahu-membahu bersama para mitra pengemudinya, untuk meringankan beban sehari-hari mereka lewat Program Kesejahteraan Mitra. Sebagai kelanjutan program ini, di masa PPKM, Gojek kembali mengucurkan bantuan belanja total Rp25 miliar kepada seluruh mitra pengemudi aktif di Indonesia.

Inisiatif tersebut mendapat apresiasi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Ia menilai semangat gotong royong yang ditunjukkan Gojek sangat dibutuhkan pada saat-saat seperti ini.

“Semangat dan kepedulian untuk saling bahu-membahu yang ditunjukkan oleh Gojek dan mitranya, sangat dibutuhkan di masa-masa seperti ini. Terlebih para mitra pengemudi ojol turut berkontribusi menggerakan roda perekonomian di masa sulit ini dengan mengantarkan berbagai kebutuhan seperti makanan, vitamin, dan barang-barang lainnya, kepada masyarakat yang harus membatasi mobilitasnya,” ujar Budi Karya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, KBRI Pantau Kondisi WNI di Malaysia

Menteri Perhubungan turut melihat bahwa bantuan ini tak hanya membantu mitra pengemudi ojol. “Adanya transaksi belanja dan aktivitas ekonomi (yang muncul dari adanya bantuan ini), tentu akan turut membantu pihak lain seperti misalnya, sektor UMKM dan sektor informal lainnya,” tutur Menhub.

CEO Gojek Kevin Aluwi berkomitmen untuk terus meneladani semangat gotong royong bangsa Indonesia. “Sebagai keluarga besar, semangat Gotong Royong terus kami jaga bersama dengan mitra driver. Terutama di periode penuh tantangan ini. Dengan modal penting itu kami berharap ekosistem Gojek dapat bertahan selama pandemi ini,” ucap Kevin.

Selama pandemi, Gojek beserta ekosistem di dalamnya telah memberikan dukungan kepada mitra dengan fokus pada tiga kebutuhan dasar: penyediaan layanan dan perlengkapan kesehatan, keringanan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan. Tiga inisiatif ini telah dilaksanakan melalui adanya Dana Bantuan Mitra senilai Rp100 miliar yang diantaranya berasal dari donasi 25 persen gaji tahunan jajaran manajemen senior dan anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan pada 2020.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini