Share

2 Tentara Angkatan Darat Diserang Buaya, Terluka di Kepala dan Dada

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 10 Agustus 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 18 2453521 2-tentara-angkatan-darat-diserang-buaya-terluka-di-kepala-dan-dada-YKIRWbn3sw.jpg 2 tentara yang diserang buaya langsung dilarikan ke rumah sakit (Foto: 9News)

AUSTRALIA - Dua tentara Angkatan Darat Australia menderita cedera kepala dan dada yang serius setelah diserang seekor buaya pada Jumat (6/8) malam.

Media Australia mengatakan kedua tentara itu sedang berenang di dekat desa nelayan pesisir di Semenanjung Cape York, sekitar 800 kilometer (497 mil) utara Cairns, ketika diserang. Layanan Dokter Terbang Kerajaan mengatakan di Twitter bahwa mereka telah menerbangkan orang-orang itu ke rumah sakit di Cairns. Media setempat melaporkan keduanya dalam kondisi stabil.

"Dua pria telah berenang di perairan yang dipenuhi buaya. Satu diserang dan yang lain mencoba membantu," kata Wali Kota Dewan Aborigin Sungai Lockhart, Wayne Butcher, dikutip dari Australian Broadcasting Corporation (ABC).

(Baca juga: PBB: Perang Afghanistan Tewaskan 27 Anak dalam 3 Hari)

Prajurit yang datang untuk membantu rekannya menderita cedera lengan dan pergelangan tangan. Tidak jelas jelas apa yang terjadi pada buaya itu.

Departemen pertahanan mengatakan kepada ABC bahwa kedua pria itu adalah personel Angkatan Darat, tetapi tidak mengatakan apakah mereka sedang bertugas ketika serangan itu terjadi.

Departemen Lingkungan Queensland akan menyelidiki lebih lanjut insiden tersebut, dengan tim petugas satwa liar akan mencapai daerah terpencil pada Sabtu (7/8).

(Baca juga: Pria Ini Ditangkap karena Dituduh Membunuh Pendeta)

Menurut data dari pemerintah Northern Territory, negara bagian dengan jumlah buaya tertinggi di Australia, ada antara 100.000 dan 200.000 buaya air asin, asli Australia utara, yang hidup di alam liar di negara ini.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini