Share

Tanah Longsor, 10 Tewas dan Puluhan Terjebak di Puing-Puing Reruntuhan

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 12 Agustus 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 18 2454451 tanah-longsor-10-tewas-dan-puluhan-terjebak-ZWHhGCanDA.jpg Tanah longsor di India, 10 tewas, puluhan orang terjebak di puing-puing reruntuhan (Foto: Indo-Tibetan Border Police)

INDIA - Sedikitnya 10 orang tewas dan puluhan lainnya terjebak di bawah puing-puing setelah tanah longsor terjadi di distrik Himalaya di India utara.

Batu-batu besar yang berjatuhan menyapu sebuah truk, bus, dan kendaraan lain dari bentangan jalan raya di negara bagian Himachal Pradesh.

Para pejabat mengatakan operasi penyelamatan terhambat oleh bebatuan yang terus berjatuhan.

Tanah longsor pada Rabu (11/8) terjadi di jalan raya di distrik Kinnaur. Lima orang telah diselamatkan, tetapi sekitar 30 lainnya masih terjebak.

Polisi perbatasan mengambil bagian dalam upaya penyelamatan dan Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) telah disiagakan.

(Baca juga: Panglima Angkatan Darat Afghanistan Dicopot Usai Taliban Rebut Banyak Wilayah)

"Kami berharap operasi penyelamatan berlanjut sepanjang malam, jika tidak lebih lama," kata pejabat setempat Abid Hussain Sadiq kepada kantor berita Reuters, Rabu (11/8).

Beberapa tanah longsor mematikan telah melanda India dalam beberapa bulan terakhir selama musim hujan yang luar biasa lebat.

(Baca juga: Politisi Kaya Raya Ini Bunuh Pria yang Dikira Beruang)

Sembilan orang tewas bulan lalu di Himachal Pradesh ketika batu jatuh menghantam kendaraan mereka. Sedikitnya 136 orang tewas akibat tanah longsor di negara bagian barat Maharashtra baru-baru ini setelah hujan lebat membanjiri ratusan desa dan menyapu rumah-rumah.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini