Share

Vaksinasi Covid-19 di Sulsel, BIN Sasar 940 Pelajar

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 15 Agustus 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 340 2456008 vaksinasi-covid-19-di-sulsel-bin-sasar-940-pelajar-8VC384OlJe.jpg (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan terhadap para pelajar dan masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan tersebut digelar selama dua hari di sejumlah titik yang berbeda.

Lokasi pertama berada di SMK Negeri 10, Jalan Bonto Manai, Rappocini, Makassar, Sulsel. Di lokasi ini, BIN memberikan vaksin kepada 940 orang pelajar yang berasal dari SMK Negeri 10, SMK 2, SMK 3, SMK 6, dan SMK Negeri 11.

Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Suryatmodjo menyebut antusias para pelajar sangat baik dalam mengikuti vaksinasi lanjutan ini. Dia menyampaikan, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Desember 2021.

"Vaksinasi yang sekarang dilaksanakan adalah vaksinasi lanjutan, yang pernah kita kerjakan sebelumnya dan seperti saya sampaikan pada saat vaksin pertama kemarin, bahwa kita akan melaksanakan terus sampai bulan Desember," kata Dwi, Minggu (15/8/2021).

Berikutnya, vaksinasi lanjutan BIN juga menyarasar para pelajar SMP. Vakasinasi digelar di SMP Negeri 40, Jalan Aroepala, Rappocini, Makassar, Sulsel.

Selain para pelajar SMP Negeri 40, kegiatan vaksinasi lanjutan ini juga diikuti para pelajar yang berasal dari sekolah lain. Di antaranya yakni pelajar SMP 21, SMP 13, SMP 33, SMP 48, dan SMP 49.

Baca Juga : Masyarakat Tak Perlu Repot Cetak Kartu Vaksin, Ini Alasannya

"Adapun jumlah saat sekarang ini karena ini menindaklanjuti vaksin yang pertama kemarin, ini sejumlah 730-an untuk siswa SMP. Karena kita menggabungkan dari beberapa SMP sesuai zonasi yang kita laksanakan pada hari ini," ucap Dwi.

Tak hanya memberikan vaksinasi lanjutan kepada para pelajar, BIN juga menggelar vaksinasi secara door to door kepada masyarakat. Vaksinasi lanjutan dari rumah ke rumah warga ini diadakan di Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulsel.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Salah seorang warga, Asri Kutana (55) mengaku senang telah mengikuti vaksinasi lajutan. Dia pun berharap vaksin tersebut mampu menambah kekebalan tubuhnya.

"(Suntikan) kedua. Waktu pertama efeknya cuman dua, kuat makan dan selalu mengantuk. Harapan saya seperti apa dikatakan pemerintah, kalau kita sudah divaksin kita sudah kebal dengan penyakit corona, Insyaallah," kata Asri.

Sebagai informasi, BIN menyiapkan 50.000 dosis dalam vaksinasi lanjutan tersebut dan diadakan di 14 Provinsi. Selain di Sulsel, vaksinasi lanjutan juga digelar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Papua, Riau, dan Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini