Share

Jembatan Desa Patah Setelah Dilewati Odong-Odong

Mahesa Apriandi, iNews · Rabu 18 Agustus 2021 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 340 2457436 jembatan-desa-patah-setelah-dilewati-odong-odong-gX9O86GMq5.jpg Jembatan desa usai dilintasi odong-odong (Foto: iNews)

SERANG - Jembatan penghubung antara Desa Pemanuk dan Desa Mekar Sari, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang patah di bagian tengah. Jalur yang menjadi akses utama masyarakat itu patah saat dilalui oleh kendaraan odong-odong, Rabu (18/8/2021).

Jembatan yang dibangun sejak tahun 2008 itu patah saat dilalui oleh odong-odong. Jembatan itu patah karena tidak mampu menopang beban jang sangat berat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Selain itu, patahnya jembatan juga dilatarbelakangi tidak adanya perawatan dan besi penyangganya yang sudah keropos.

Menurut warga jalur tersebut merupakan akses utama masyarakat dan para pekerja pabrik saat berangkat dan pulang kerja. Akibat kondisi jembatan yang patah, masyarakat yang ingin melintas pun saat ini kesulitan lantaran kondisi jembatan yang rusak.

"Jadi susah lewatnya ini karena jembatan patah," kata Sakim, salah satu warga sekitar.

Warga berharap agar jembatan dapat segera diperbaiki oleh pemerintah setempat. Agar bisa menyeberangi sungai, masyarakat harus menempuh jalan yang lebih jauh ketika ingin pergi ke desa mekar sari ataupun sebaliknya, lantaran jembatan yang sulit untuk dilalui.

Baca Juga : Presiden Jokowi Komitmen Tidak Akan Membela Anak Buah yang Korupsi!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini