Share

Kanselir Jerman dan Presiden Rusia Bertemu Bahas Afghanistan

Agregasi VOA, · Sabtu 21 Agustus 2021 02:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 18 2458766 kanselir-jerman-dan-presiden-rusia-bertemu-bahas-afghanistan-BBkzngbSTy.jpg Kanselir Jerman Angelar Merkel bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin bahas Afghanistan. (AP via VoA)

MOSKOW - Kanselir Jerman, Angela Merkel, bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di Kremlin, Moskow, Jumat (20/8/2021).

Pembicaraan itu terjadi sementara perhatian dunia tercurah ke krisis di Afghanistan dan ke perlakuan Rusia terhadap politisi oposisi Alexei Navalny. Ukraina tetap menjadi sumber ketegangan yang berlangsung antara kedua pemimpin.

Kanselir Jerman Merkel mendekati akhir kepemimpinannya selama hampir 16 tahun. Dia dan Putin, yang menjabat presiden atau perdana menteri Rusia sejak 2000, berhasil mempertahankan jalur komunikasi selama bertahun-tahun, meskipun mereka memiliki banyak perbedaan politik.

Baca Juga : WNI dari Afghanistan Tiba di Indonesia Pukul 02.00 WIB Dini Hari

Hubungan pribadi antara keduanya memburuk sejak 2014, ketika Rusia mencaplok Semenanjung Krimea Ukraina dan mendukung pemberontak separatis di Ukraina timur, dan sebagai akibat dari tindakan otoriter lainnya oleh Moskow.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini