Alasan Lamaran Pengusaha yang Culik Gadis Madiun Ditolak

Agregasi Solopos, · Rabu 25 Agustus 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 512 2460701 ini-alasan-lamaran-pengusaha-yang-culik-gadis-madiun-ditolak-yEZtf5NAHK.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

MADIUN - Seorang pengusaha asal Sragen berinisial D diduga menculik perempuan berinisial KR yang masih berusia 14 tahun dari Kecamatan Taman, Kota Madiun. Gadis tersebut diculik lantaran lamarannya ditolak.

Ibu korban, Orlean mengatakan saat itu dirinya memberikan syarat kepada pengusaha tersebut sebelum menikahi putrinya. Yakni istri sah pengusaha asal Sragen D dihadirkan saat menikahi putrinya.

Baca Juga:  Pengusaha Sragen Culik Gadis Madiun Gegara Lamarannya Ditolak

Selain itu, dia juga meminta supaya proses pernikahan itu dilakukan secara resmi melalui jalur Pengadilan Agama.

“Saya minta supaya istri sahnya dihadirkan. Saya juga meminta supaya anaknya harus cukup umur dulu. Karena saat itu anaknya masih berusia 14 tahun,” jelas dia, Senin 23 Agustus 2021.

Orlean tidak menyangka penolakan tersebut berujung pada penculikan anak pertamanya itu. Keluarga telah melaporkan kasus tersebut ke polisi, tetapi keluarga tidak mendapat kejelasan.

Baca Juga:  Wanita di Bogor Bawa Kabur Bocah 5 Tahun Agar Orangtuanya Mau Bayar Utang

Sementara Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, membenarkan telah menerima pengaduan kasus tersebut sejak 10 Juni 2020. Laporan tersebut terkait seorang anak di bawah umur yang dibawa lari oleh pengusaha asal Sragen. Pengusaha berinisial D merupakan kenalan orangtua korban.

“Sebenarnya sang anak sudah kenal dengan yang membawa lari pada 2019. Penyelidik kami sudah melakukan serangkaian kegiatan. Sebenarnya sudah ditindaklanjuti tapi terputus. Saat diperiksa, anaknya [yang lain] rewel. Kemudian tidak datang lagi,” kata dia di Mapolres setempat, Senin.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini