Share

Polisi Tangkap Komplotan Bandit Bersenjata Laras Panjang

Saufat Endrawan, iNews · Senin 30 Agustus 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 525 2463313 polisi-tangkap-komplotan-bandit-bersenjata-laras-panjang-cs7aCF25wr.jpg Foto: MNC Media

BANDUNG – Polresta Bandung menangkap tiga bandit bersenjata laras panjang dan pendek yang merampok Toko Laksana di Jalan Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat.

(Baca juga: Jenderal TNI AU Ini Rela Bermandi Keringat Mencuci Jet Tempur)

Sebelumnya, aksi perampok tersebut viral di medsos dan juga sempat melakukan aksi premanisme di SPBU Bojongsoang. Ketiga rampok tersebut berinisial ZZ, SG dan N warga Kabupaten Bandung.

Perampok tersebut berhasil diburu petugas setelah beraksi di sebuah toko terekam CCTV dan viral di media sosial. Sebelumnya aksi premanisme mereka di SPBU meminta BBM untuk kendaraan jeep willys milik komplotan tersebut  yang terekam CCTV.

(Baca juga: Detik-detik Perampok Bersenjata Laras Panjang Bawa Kabur 5 Kg Emas dan Tembak Warga)

Saat penangkapan di rumahnya masing masing, petugas berhasil mengamankan hasil rampokan berupa rokok dan permen seharga Rp800 ribu rupiah serta kendaraan jeep yang digunakan untuk beraksi.

“Kita juga menyita beberapa pucuk senjata laras panjang dan pendek serta peluru tajam berbagai kaliber dan alat untuk merakit dan membuat senjata,” ujar Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan, Senin (30/8/2021).

Tersangka diancam hukuman berlapis pasal perampokan dan kepemilikan senjata UU Darurat dengan hukuman penjara minimal 12 tahun. “Kita juga akan mengembangkan kasus ini karena pengakuan para tersangka berubah-ubah,” tandasnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini