2 Kali Terpapar Covid-19, Dokter di Tebingtinggi Meninggal Dunia

Abdullah Sani Hasibuan, iNews · Kamis 02 September 2021 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 608 2464898 2-kali-terpapar-covid-19-dokter-di-tebingtinggi-meninggal-dunia-jFlkfWkZXj.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

SUMUT - Salah seorang dokter atau tenaga kesehatan (nakes) warga Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Dokter ini dinyatakan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Dalam catatan riwayat kesehatannya, dokter ini ternyata sudah dua kali terpapar Covid-19. Sebelum meninggal, dokter berinisial LW sempat menajalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Medan.

Juru Bicara Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, dokter Henny Sri Hartati saat dikonfirmasi membenarkan adanya salah seorang dokter atau nakes perempuan warga Tebingtinggi yang meninggal karena Covid-19.

Baca Juga:  Kisah Pilu Guru Honorer, Banting Setir Jadi Pedagang Asongan Gegara Pandemi Covid-19

Menurut dia, dokter atau nakes tersebut meninggal di Rumah Sakit Siloam pada Selasa 31 Agustus 2021 malam. Dokter ini bertugas di Dinas Kesehatan Batu Bara, tetapi karena berdomisili di Tebingtinggi maka dikebumikan di kota Tebingtinggi.

Dokter LW ini di awal pandemi Covid-19, termasuk salah satu nakes yang pertama terpapar Covid-19. Waktu itu dirawat sekitar 1 bulan di Rumah Sakit Siloam sampai sehat dan sembuh.

Belakangan dokter LW terpapar kembali, dan tak terselamatkan. Selamat jalan dokter yang baik hati, semoga keluarga ikhlas menerima kepergianmu.

Baca Juga: 5 Kasus Kerumunan Paling Menjadi Perhatian, dari Habib Rizieq hingga Promo McD

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini