Tolong! Ruang Kelas SD di Ogan Ilir Ini Nyaris Ambruk

M Fitriadi, Okezone · Kamis 02 September 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 610 2465285 tolong-ruang-kelas-sd-di-ogan-ilir-ini-nyaris-ambruk-Eo1vVS6SnQ.jpg Kondisi bangunan yang hampir ambruk. (Foto: Fitriadi)

OGAN ILIR – Potret buram dunia pendidikan Kembali mencuat. Sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 yang berada di Dusun 1, Desa Tanjung Mas, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Betapa tidak, bangunan salah satu kelas nyaris ambruk. Pihak sekolah berinisiatif mengganjal dengan tiang penyangga agar kerangka ruang kelas yang terbuat dari kayu yang sudah rapuh tersebut tidak ambruk.

Dalam ruangan tersebut setidaknya ada dua tiang penyangga hasil inisiatif pihak sekolah. Bangunan yang dibangun sejak tahun 1972 tersebut hanya 1 kali direhab ringan pada 2013.

Baca juga: 4 Fakta Siswa SD Belajar di Musala Akibat Kelas Ambrol Tak Kunjung Diperbaiki

Setelah itu seolah pemerintah daerah tutup mata akan kondisi sekolah tersebut. “Pihak sekolah telah mengajukan perbaikan ke dinas pendidikan, namun hingga kini tak kunjung diperbaiki,” ujar Kepala SDN 06 Rantau Alai, Aryadi, Kamis (2/9/2021).

Akibat kondisi itu, kondisi ruangan tidak seperti umumnya. Tempat duduk pelajar dibuat kosong di tengah kelas mengantisipasi jika seketika ruangan ambruk tidak sampai membahayakan guru dan pelajar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini