Pemko Palangka Raya Melaksanakan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Tahun 2021

Karina Asta Widara , Okezone · Selasa 07 September 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 1 2467513 pemko-palangka-raya-melaksanakan-evaluasi-akuntabilitas-kinerja-tahun-2021-oJsJ80dTG4.jpg Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin

Palangka Raya- Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan pelaksanaan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemeruntah Kota Palangka Raya Tahun 2021 yang dilakukan secara daring di ruang kerja masing masing, pada Selasa (7/9/2021).

Kegiatang di buka secara langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin diikuti tim elevator penilaian akuntabilitas kinerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Tahun 2021, Asisten Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan peningkatan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

" Predikat atau penghargaan yang kita peroleh selama ini seperti opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah dan penghargaan dalam keterbukaan informasi publik bukan goal atau tujuan akhir melainkan menjembatani pencapaian tujuan akhir yaitu kesejahteraan seluruh masyarajat kota Palangka Raya." Ucap Fairid.

Dijelaskannya saat ini pemerintah Kota Palangka Raya telah berupaya mendorong perbaikan akuntabilitas kinerja terhadap seluruh perangkat daerah, baik terhadap pelayanan publik dan penataan struktur organisasi yang ada.

Dengan dinamika perkembangan Pemerintahan dan pelayanan publik terhadap SAKIP terus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya meliputi perencanaan kinerja berorientasi hasil/outcome, pengukuran perencanaan kinerja dengan memenuhi kriteria SMART (Spesifik, Terukur, Relevan, dan Cukup) dan evaluasi internal terus ditingkatkan melalui APIP ( Aparat Pengawas Internal Pemerintah ).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada Tim Elevator Penilaian Akuntabilitas Kinerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tahun 2021 dengan senantiasa ikut memantau dan mengevaluasi pelaksanaan implementasi SAKIP khususnya di Kota Palangka Raya," ujarnya. (CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini