Viral Tukang Pecel Ditagih Pajak Rp3 Juta, DPRD Binjai: Sangat Tak Pantas!

Zainal Tanjung, iNews · Selasa 07 September 2021 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 340 2467174 viral-tukang-pecel-ditagih-pajak-rp3-juta-dprd-binjai-sangat-tak-pantas-CxA1T4YD5A.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BINJAI - Viralnya tukang pecel ditagih pajak Rp3 juta per bulan membuat Anggota DPRD Binjai Hairil Anwar buka suara. Menurutnya, penarikan pajak tersebut sangat tidak pantas diterapkan.

Ia pun berjanji akan membawa permasalahan pedagang kuliner yang mendapat tagihan pajak ke dalam rapat DPRD Binjai agar Pemerintah Kota Binjau merevisi aturan tersebut.

"Apa yang dilakukan usngguh sangat tidak pantas," ujar Hairil, Senin 6 September 2021.

Diketahui, Warung Pecel Nur yang berada di Jalan Dokter Wahidin, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, mendadak viral akibat ditagih pajak Rp3 juta per bulan dari Badan Pengelola Keuangan Pedapatan dan Aset Ddaerah (BPKPAD) Kota Binjai.

Warung yang sama sekali tidak mewah itu mendapat tagihan pajak Rp100 ribu per harinya.

Baca Juga : Pemko Binjai Tagih Pajak Rp3 Juta, Penyakit Pedagang Pecel Langsung Kambuh

Nur selaku pemilik warung pecel mengaku setiap harinya pendapatan sebagai penjual pecel dari siang sampai sore hari, hanya cukup untuk menghidupan keluarga dan keperluan rumah. Sisanya, dipergunakan untuk kebutuhan modal usaha dan menutupi kebutuhan hari–hari sebelumnya saat dagangan tidak mendapatkan keuntungan.

"Enggak sanguplah saya bayar pajak segitu," ujar Nur.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini