Oknum Satpol PP yang Tendang Kepala Pemuda Dipecat

Taufik Budi, Okezone · Selasa 07 September 2021 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 512 2467184 oknum-satpol-pp-yang-tendang-kepala-pemuda-dipecat-SbGMuZNCxj.jpg Oknum Satpol PP menendang kepala pemuda (Foto : Istimewa)

BLORA – Jagat maya sempat dihebohkan dengan aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum anggota Satpol PP Blora Jawa Tengah. Pelaku menendang kepala seorang pemuda ketika melakukan operasi penertiban di Kecamatan Cepu, kini oknum tersebut pun dipecat.

Penertiban bermula dari laporan warga yang resah akibat praktik kumpul kebo dan konsumsi miras oleh sekelompok pemuda di salah satu rumah kos. Mendadak pelaku menendang kepala korban dan terekam video berdurasi 5 detik hingga menyebar di masyarakat sejak Kamis 2 September.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi panjang, akhirnya kita putuskan untuk yang bersangkutan akan dibebastugaskan atau diberhentikan, karena pelaku ini masih pegawai kontrak,” kata Bupati Blora Arief Rohman, Senin (6/9/2021).

“Untuk proses lebih lanjut secara teknis pemberhentian akan dilakukan Kepala Satpol PP tentang pemutusan kontrak ini seperti apa,”imbuhnya.

Sedangkan dari sisi hukum, sudah dilakukan mediasi di Mapolsek Cepu antara pelaku dan korban. “Proses hukumnya seperti apa, kita serahkan kepada pihak kepolisian. Kami dari Pemkab ranahnya hanya pembinaan kepegawaian ASN maupun tenaga kontrak,” lugasnya.

Baca Juga : Viral Tukang Pecel Ditagih Pajak Rp3 Juta, DPRD Binjai: Sangat Tak Pantas!

Dengan adanya kejadian ini, dia mengingatkan seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Blora mengutamakan humanisme dalam melaksanakan tugas di lapangan. Selain itu, wajib memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Besok rencananya akan kita gelar apel bersama dengan Pak Kapolres dan Dandim untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh anggota Satpol PP, jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini