Kakek Usia 91 Tahun Ini Jadi Pasien Sembuh Covid-19 Tertua di Deliserdang

Amiruddin, iNews · Senin 13 September 2021 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 608 2470508 kakek-usia-91-tahun-ini-jadi-pasien-sembuh-covid-19-tertua-di-deliserdang-Ep5zhjIH9o.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

DELISERDANG - Seorang kakek bernama Teng Asu berusia 91 tahun dan istrinya Siu Nang berusia 87 tahun berhasil sembuh dari paparan virus corona (Covid-19). Pasangan suami istri (pasutri) ini menjadi pasien sembuh tertua di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Kakek ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah, sedangkan istrinya sudah lebih dahulu dipulangkan. Setelah menjalani isolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang sejak kurang lebih dua pekan akibat terpapar Covid-19, pasangan lansia ini berhasil sembuh dari virus corona.

Baca Juga: Menkes Ungkap Skenario Ubah Pandemi Covid-19 Jadi Endemi

Direktur RSUD Deliserdang Hanip Fahri yang menjenguk pasien mengatakan, bahwa pasien sembuh tertua di Kabupaten Deliserdang setelah mendapatkan perawatan dari tim Covid-19. Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat, jika terpapar Covid-19 cepat berobat ke rumah sakit agar dapat di tangani dengan baik.

Sementara itu anak keluarga pasien yang sekaligus pasien dinyatakan sembuh Covid-19, Hendra menyebutkan bahwa kedua orangtuanya yang dinyatakan sembuh tersebut yakni ayah dan ibunya adalah warga Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam.

Sebelumnya, keluarga yang berjumlah 4 orang ini terpapar Covid-19, tiga di antaranya termasuk dirinya dirawat di RSUD Deliserdang dan saat ini seluruh keluarganya sudah dinyatakan sembuh.

Hendra mengakui pelayanan di RSUD Deliserdang sangat memuaskan dan mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deliserdang khususnya pihak RSUD Deliserdang.

Baca Juga: Angka Kesembuhan Covid-19 di DKI 98%, Positivity Rate 1,8%

Saat pertama kali masuk untuk dirawat di RSUD Deliserdang yakni, Teng Asu dan istrinya Siu Nang, kemudian disusul anaknya Hendra. Setelah mendapatkan perawatan medis beberapa hari selanjutnya untuk Siu Nang dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang.

Keluarga tersebut masuk ke RSUD Deliserdang dengan infeksi di awal, karena itu tingkat kesembuhannya cepat dilakukan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini