Pesta Miras Oplosan Renggut 3 Nyawa, Salah Satunya Wanita Belia

Iskandar Nasution, iNews · Jum'at 17 September 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 340 2472706 pesta-miras-oplosan-renggut-3-nyawa-salah-satunya-wanita-belia-1EXMuIlWOZ.jpg foto: Illustrasi Okezone

PANDEGLANG - Dua pelaku peracik miras oplosan yang menewaskan tiga temannya beberapa waktu lalu, di tangkap Satreskrim Polres Pandeglang, dari keterangan pelaku, mereka membeli lima liter alkohol dengan kadar 70% dari toko online dan dicampurkan dengan berbagai produk minuman berasa dan bersoda, pesta miras tersebut membuat tiga orang tewas yang masih di bawah umur dan seorang wanita belia.

Dalam video amatir ini, warga menggotong salah seorang korban miras oplosan di Menes, Pandeglang, Banten. Terdapat 3 orang korban tewas, saat pesta miras oplosan yang digelar 20 orang pemuda.

Baca juga:  2 Warga Bandung Barat Tewas Usai Pesta Miras Oplosan, Satunya Masih Pelajar

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang, akhirnya berhasil menangkap dua orang pria peracik minuman keras (miras) oplosan, yang menewaskan tiga warga. Kedua pelaku berinisial DK (25), DAN AS (23), keduanya ditangkap di kediamannya yang berada di Desa Purwaraja, Menes, Pandeglang.

“DK dan AS mengaku membeli lima liter alkohol dengan kadar 70 persen di toko online, dengan harga Rp100 ribu beserta ongkos kirim, kemudian kedua pelaku dan belasan temannya meracik dengan mencampurkan tiga produk minuman berasa dan bersoda, serta air tawar dan menikmatinya di alun-alun Kecamatan Menes,”kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi.

Baca juga:  Pesta Miras saat Reuni SMA, 30 Pria & 3 Wanita Digerebek di Vila Bogor

Dari tangan kedua tersangka itu, polisi menyita barang bukti berupa jerigen bekas alkohol dengan kadar 70% yang mereka pesan dari toko online. Saat ini polisi masih memburu pelaku lainnya yang ikut meracik miras oplosan tersebut.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terjerat Pasal 204 dan Pasal 76 undang-undang nomor 36 tahun 2004 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 10 tahun kurungan penjara.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini