Kebakaran Hebat Melanda Pabrik Kopi di Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 17 September 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 340 2472956 kebakaran-hebat-melanda-pabrik-kopi-di-jambi-C4TDIEdFHN.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAMBI - Kebakaran hebat terjadi Kota Jambi. Pabrik Kopi AAA (A3) di kawasan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi hangus terbakar, Jumat (17/9/2021).

Menurut warga setempat, Sinaga, api terlihat mulai menyambar dari belakang pabrik. Akibatnya, asap hitam pekat dari pabrik langsung membumbung tinggi ke atas.

"Kejadiannya siang tadi, asap terlihat membumbung ke atas. Api yang di dalamnya begitu cepat menyambar," ujarnya.

Baca Juga:  Rumah di Koja Terbakar, 11 Unit Damkar Meluncur ke TKP

Beruntung, menjelang 30 menit kemudian tim Damkar Kota Jambi datang dengan menggunakan 4 armada. Selanjutnya, petugas dibantu warga yang telihat bahu membahu memadamkan api.

"Iya setelah 30 menit pabrik terbakar, tim Damkar baru datang. Ada 4 unit mobil kita terjunkan. Sekitar 15 menit api berhasil dijinakkan petugas," tambahnya.

Sementara itu, Kasi Ops Damkar Kota Jambi, Indra saat dihubungi membenarkan pabrik kopi terbakar.

"Iya benar, telah terjadi kebakaran di pabrik Kopi AAA. Penyebabnya diketahui berasal dari oven pemanggangan. Saat ini, tim sedang melakukan evakuasi terhadap peralatan pabrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," tukasnya.

Baca Juga:  5 Kasus Kebakaran di Indonesia dengan Korban Terbanyak

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini