Bobby : PTM Dapat Digelar jika Level PPKM di Medan Turun

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 17 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 608 2472629 bobby-ptm-dapat-digelar-jika-level-ppkm-di-medan-turun-BQPGRClvaN.jpg Wali Kota Medan Bobby Nasution tinjau vaksinasi (Ist)

MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution menegaskan pihaknya belum akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Setidaknya sampai Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun ke level 3 dari level 4 yang berlaku saat ini.

"Belajar tatap muka dapat dilakukan apabila PPKM Medan turun level. Kalau turun level, baru keinginan murid untuk belajar tatap muka bisa kita realisasikan," sebut Bobby usai berdialog dengan para siswa SMP Negeri 23 Medan yang menjalani vaksinasi, Kamis (16/9/2021).

Bobby meminta para siswa berdoa agar level PPKM di Medan dapat segera turun. Ia pun optimis penurunan itu akan terjadi dalam waktu dekat.

"Ya mungkin menjadi level III atau II. Sekarag saja jumlah pasien aktif di Medan hanya berada diangka 1.500," katanya.

Bobby pun optimis angka kasus aktif dapat terus ditekan. Optimisme itu dibangun di atas gencarnya vaksinasi yang terus dilakukan. Bahkan beberapa hari lalu, kembali mendapatkan vaksin dengan dosis yang cukup banyak.

"Kemarin ada masuk 103.000 dosis, dalam dua hari ini kita sudah suntikkan 20.000 dosis. Ini terus dimasifkan," tukasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini