Autopsi Jenazah Anak Tumbal Pesugihan Orangtua, Polisi Temukan Sejumlah Kejanggalan

Bugma, iNews · Senin 20 September 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 609 2474291 autopsi-jenazah-anak-tumbal-pesugihan-orangtua-polisi-temukan-sejumlah-kejanggalan-GG4L8nm4N0.jpg Foto: Bugma

GOWA - Polres Gowa Sulawesi Selatan melakukan autopsi jenazah Dandi Saputra yang tewas diduga akibat dianiaya orangtuanya dalih pesugihan. Saat diautopsi Tim Biddokkes Polda Sulsel, banyak ditemukan kejanggalan pada jenazah korban, termasuk adanya bekas penganiayaan yang diduga menggunakan benda tumpul. 

Tim forensik Biddokkes Polda Sulsel dibantu pengamanan oleh petugas Polres Gowa langsung menggelar autopsi di lokasi pemakaman, di Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Proses autopsi dilakukan mulai kepala hingga kaki dengan mengambil sampel yang dicurigai sebagai penyebab kematian korban. 

Selain menemukan kejanggalan di beberapa bagian tubuh korban, petugas juga menemukan adanya bekas penganiayaan dengan menggunakan benda tumpul. Sementara untuk hasil autopsi akan diketahui tiga pekan mendatang. 

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman yang meminta autopsi kepada Dandi mengatakan, proses autopsi dilakukan berdasarkan laporan keluarga yang curiga Dandi tewas dengan cara tidak wajar. 

Baca juga: Anak Tewas Disiksa Orangtua demi Pesugihan, Tetangga Dengar Jeritan Memilukan

Sementara itu, Operator Forensik Biddokkes Polda Sulsel dr. Deni Mathius menyatakan ada banyak sampel dan bekas luka penganiayaan yang ditemukan pada jenazah korban.

“Sejumlah sampel langsung diamankan guna penyelidikan, hasil autopsi diperkirakan akan selesai pada tiga pekan mendatang,” ujar dr. Deni, Senin (20/9/2021).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini