Presiden Jokowi Sebut Indonesia Berhasil Kurangi Deforestasi hingga 82%

Widya Michella, MNC Media · Kamis 23 September 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 18 2475534 presiden-jokowi-sebut-indonesia-berhasil-kurangi-deforestasi-hingga-82-FSD2EUMQWA.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia berhasil mengurangi dampak deforestasi atas kebakaran hutan sebesar 82% pada 2020. Hal ini menunjukkan komitmen Indonesia terhadap Green and Economy Sustainable yang akan menjadi salah satu prioritas Indonesia.

"Tingkat deforestasi telah turun secara signifikan, terendah dalam 20 tahun. Di tingkat global, Indonesia akan mengedepankan pembagian beban. Dalam menghadapi agenda Global yang menantang ini, Indonesia menegaskan kembali harapan dan dukungannya terhadap multilateralisme," jelas UN General Assembly (UNGA) ke 76, Sidang Umum PBB Ke-76 untuk memperingati 20 tahun adopsi Deklarasi dan Program Aksi Durban yang dipantau melalui siaran langsung TV PBB, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga:  Sidang Umum PBB, Jokowi Ajak Pemimpin Dunia Tetapkan Standar Prokes Global

Ia menambahkan, Indonesia juga berkomitmen terhadap ketahanan iklim, pembangunan rendah karbon dan teknologi lingkungan secara tegas dan jelas. Namun, menurutnya proses transformasi energi dan teknologi harus diperlukan partisipasi negara berkembang dalam pengembangan industri dan agar juga dapat menjadi produsen teknologi.

"Pandemi Covid-19 mengingatkan kita akan pentingnya diversifikasi sentra produksi vaksin di seluruh dunia," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Segera Kirim Vaksin jika Stok di Daerah Habis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini