Geger! Pekerja Proyek Temukan Granat Nanas di Pinggir Rel Kereta

Agregasi Solopos, · Senin 27 September 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 512 2477519 geger-pekerja-proyek-temukan-granat-nanas-di-pinggir-rel-kereta-RQFRf8IT0v.jpg Penemuan granat nanas (Foto: Solopos)

SOLO — Danu (43), salah seorang pekerja proyek dikagetkan dengan penemuan granat nanas yang diduga masih aktif. Ia menemukan granat nanas tersebut saat ingin memetik jambu.

Penemuan granat nanas pada Minggu 26 September 2021 itu menggegerkan para pekerja proyek perbaikan jembatan di tepi rel KA yang berada di perbatasan Pasar Nongko dan Stasiun Balapan Solo. Saat itu, Danu yang tengah beristirahat bermaksud membeli es untuk menghilangkan dahaganya.

Baca Juga:  Berbagai Jenis Granat dan Kegunaannya

Sesampainya di lokasi, Danu melihat pohon jambu yang berbuah. Danu pun tergoda untuk memetik buah jambu tersebut.

“Saat hendak memetik jambu, saya lihat ke bagian tepi rel. Saat itu, barang itu kelihatan sedikit. Setelah saya buka, ternyata itu [sebuah granat nanas],” ujar Danu saat ditemui wartawan di lokasi, Senin (27/9/2021).

Danu sadar benda yang ditemukannya adalah granat yang diperkirakan masih aktif. Setelah menemukan benda itu, ia kemudian melapor kepada atasannya. Selanjutnya, granat itu dipindahkan ke atas rel kereta api yang telah lama mati oleh temannya. Hingga Senin siang, aparat polisi berjaga-jaga di lokasi.

Baca Juga:  Kisah Bung Karno Dilempar Granat oleh Teroris Anak Buah Kartosoewirjo

Mereka memasang garis warna kuning hitam supaya warga tidak mendekati granat nanas itu. Hingga berita ini diturunkan, granat jenis nanas itu belum dievakuasi oleh aparat polisi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini