Sempat Buron, 1 Perampok Toko Emas Gaya Baru Ditangkap di Kebumen

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Senin 27 September 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 525 2477783 sempat-buron-1-perampok-toko-emas-gaya-baru-ditangkap-di-kebumen-PvrhoCpc3k.jpg Polisi memasang garis polisi di lokasi perampokan Toko Emas Gaya Baru di Bandung (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG - Polisi berhasil mengamankan seorang pelaku perampokan Toko Emas Gaya Baru di Jalan Kosambi, Kota Bandung yang kabur ke Kebumen, Jawa Tengah.

Perampok berinisial A tersebut ditangkap setelah buron selama hampir sepekan sejak peristiwa perampokan yang menewaskan pemilik Toko Emas, Senin 20 September 2021 lalu. Baca Juga: Remaja Tewas Dirampok di Depan Pacarnya, Polisi Lakukan Penyelidikan

Polisi yang mendapatkan informasi terkait keberadaan A langsung bertolak ke lokasi pelaku dan menangkapnya di wilayah Kebumen. Dengan ditangkapnya A, tinggal seorang perampok lagi berinisial Y yang masih buron.

"Inisial pelaku A (diamankan). Di daerah Jawa Tengah, Kebumen, walaupun jauh, masih bisa kita tangkap," kata Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Septa Firmansyah, Senin (27/9/2021).

Menurut Septa, saat ini, pelaku A ditahan di Mapolsek Sumur Bandung dan masih menjalani pemeriksaan. "Sudah ditahan di Polsek. Masih diperiksa ya, dimintai keterangan," katanya.

Sebelumnya, warga Kota Bandung digegerkan peristiwa perampokan yang menimpa Toko Mas Gaya Baru di Jalan Kosambi, Kota Bandung, Senin 20 September 2021.

Peristiwa perampokan yang diduga dilakukan tiga orang pelaku tersebut mengakibatkan pemilik toko berinisial T (60) tewas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, peristiwa itu bermula ketika korban meminta para pelaku untuk memasang 9 unit kamera pengawas atau CCTV di dalam toko emas tersebut. Namun, pelaku hanya memasang 3 unit.

Baca Juga:  Remaja Asal Bekasi Tewas Dirampok di Depan Pacarnya

Korban yang merasa kecewa kemudian memprotes hingga membuat pelaku naik pitam. Apalagi, saat memasang CCTV, pelaku diomelin terus dan timbul rasa emosi.

Situasi toko yang sepi membuat para pelaku memutuskan untuk melakukan aksi kejahatan tersebut. Dalam kasus itu, seorang pelaku berinisial S sudah diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, korban sempat berusaha melawan para pelaku perampokan sebelum akhirnya tewas.

"Untuk korban keadaannya meninggal dunia," ungkap Rudi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini