Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana di Lampung

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 01 Oktober 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 340 2479637 polisi-tangkap-pelaku-pembunuhan-berencana-di-lampung-dP4T3UQfbs.jpg Illustrasi (foto: dok Sindo)

JAKARTA – Tim Tekab 308 Polda Lampung dan Polres Lampung dan Polsek Terbanggi menangkap terduga pelaku kasus pembunuhan berencana Hasan bin Nusi. Ia diciduk di pinggir jalan Lintas Sumatera, Kali Busuk, Dusun 1, Kamp Terbanggi.

Menurut Dirreskrimum Polda Lampung AKBP Reynold Hutagalung mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya masih terus menggali motif dari pembunuhan sadis itu.

“Kami masih menyelidiki motif pembunuhan yang dilakukan tersangka dan modusnya masih kami cari,” kata Dirreskrimum Polda Lampung AKBP Reynold Hutagalung, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Kepalanya Ditusuk, Wanita Paruh Baya Tewas di Cikarang Pusat

Reynold menjelaskan, peristiwa pembunuhan itu terjadi saat korban berangkat dari rumah dengan menggunakan sepeda motor yang kemudian diikuti pelaku.

“Tiba-tiba pelaku menghentikan korban di pinggir jalan sehingga terjadi cekcok mulut di antara keduanya. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan badik yang sudah dipersiapkan sebelumnya," ujarnya.

 Baca juga: Bermula dari Hal Ini, Cewek di Manado Tikam Kekasih Sejenisnya hingga Tewas

Sadisnya, pelaku menusukkan badik itu sebanyak 34 kali ke tubuh korban. "Akibat tusukan itu korban langsung roboh dan kebetulan ada seorang warga yang lewat dan memberitahukan hal itu ke pospol terdekat,” imbuhnya.

Reynold menyebutkan kepada pelaku akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal mati atau seumur hidup.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini