Minibus Kecelakaan di Tanjakan Dini Geopark Ciletuh, 3 Orang Tewas dan 4 Terluka

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 03 Oktober 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 525 2480693 minibus-kecelakaan-di-tanjakan-dini-geopark-ciletuh-3-orang-tewas-dan-4-terluka-QDJU6MYEoI.jpg Minibus kecelakaan di Tanjakan Dini, Ciletuh, Sukabumi (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tanjakan Dini, Kawasan Geopark Ciletuh, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/10/2021). Kejadian kecelakaan tersebut terjadi sekira pada pukul 13.00 WIB.

Sebuah kendaraan minibus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1906 SZR menabrak dinding tower telekomunikasi yang berlokasi setelah Tanjakan Dini. Diketahui, kendaraan tersebut dalam perjalanan pulang dari arah Jampang Kulon menuju Jakarta.

Baca Juga:  Berkendara Motor Ugal-Ugalan hingga Tabrak Tembok, 2 Pemuda Tewas

Salah satu korban selamat, Zubaidah (54) menuturkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi ketika dalam perjalanan dari rumah saudara di Jampangkulon. Dirinya bersama korban yang lain rencananya akan mampir ke Geopark Ciletuh.

"Di Geopark hanya lewat aja, sampai di lokasi kejadian mobil lewatin turunan, mobil meluncur terus, semuanya istighfar sama nyebut Allahu Akbar, begitu terus diulang-ulang sampai akhirnya saya tidak sadarkan diri," ujar Zubaidah saat ditemui di ruang IGD RSUD Palabuhanratu, Minggu (3/10/2021).

Lebih lanjut Zubaidah mengatakan, dirinya tersadar oleh banyak warga yang berusaha memberikan pertolongan. "Kaki saya terlipat tubuh dan yang asalnya di belakang ketika sadar berada di tengah mobil," ujarnya.

Zubaidah menambahkan, jumlah penumpang pada saat itu berjumlah tujuh orang dengan posisi dua penumpang di belakang, tiga di tengah dan dua di depan. Dari seluruh korban, dirinya yang duduk paling belakang hanya mengalami luka lecet.

Baca Juga:  Heroik! Demi Selamatkan Anak, Ibu Ini Rela Terlindas Truk

Sementara itu, salah seorang petugas kepolisian yang berada di lokasi mengatakan dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara seorang lainnya meninggal dalam perjalanan.

"Dua meninggal di tempat, sementara satu meninggal dalam perjalanan. Tiga penumpang luka dan satu luka ringan, kendaraan melintasi turunan kemudian menabrak dinding tower," singkatnya.

Adapun data tiga korban yang meninggal adalah Sawinah (61) perempuan mengalami cidera berat di kepala, Oom (69) perempuan mengalami fraktur tulang terbuka, Yohan Wahyudi (46) laki-laki mengalami cidera kepala berat.

Sementara korban yang selamat dan mendapatkan perawatan di IGD RSUD Palabuhanratu adalah Masturoh (57) perempuan mengalami fraktur kaki, Rini Eka Astuti (66) perempuan menderita cidera kepala sedang, Nurlela (40) perempuan mengalami fraktur kaki dan fraktur tangan kanan, Zubaidah (54) perempuan dengan kondisi baik.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini