Bayi Bekas Cekikan Gegerkan Warga Malang, Mahasiswi Kebidanan Jadi Pelakunya

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 16 Oktober 2021 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 519 2487139 bayi-bekas-cekikan-gegerkan-warga-malang-mahasiswi-kebidanan-jadi-pelakunya-0cXk7rVia6.jpg Ilustrasi (Ist)

MALANG – Polisi menemukan pelaku pembuangan bayi dengan bekas cekikan yang ditemukan warga di Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Malang. Pelaku pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki itu tak lain adalah ibu kandungnya sendiri.

Diketahui, pelaku berinisial DD (21) nekat membuang bayi usai dilahirkannya pada Kamis (14/10/2021).

"Seorang perempuan diduga kuat ibu kandung dari bayi yang ditemukan warga sudah kami amankan," ucap Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi saat dikonfirmasi MNC Portal, pada Jumat malam (15/10/2021).

Mantan Kasatreskrim Polres Blitar ini menyatakan, pelaku diketahui adalah mahasiswa kebidanan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tengah melakukan praktik di Puskesmas Tumpang.

“Ibu kandung bayi sekaligus pelaku berstatus mahasiswa kebidanan asal Sumba, NTT. Mahasiswi itu sedang magang di Puskesmas Tumpang kurang lebih sudah 2 mingguan," kata dia kembali.

Polisi belum dapat menggali keterangan lebih jauh soal perbuatan pelaku. Karena saat ini, lanjut Donny, pelaku tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kondisi pelaku belum stabil, masih menjalani perawatan di rumah sakit," ucap Donny.

Baca Juga : Warga Malang Digegerkan Penemuan Bayi dengan Luka Bekas Cekikan

Sementara itu, beberapa saksi sempat melihat bahwa DD memang kondisi hamil. Sebelum kemudian warga menemukan bayi laki-laki di pinggir selokan air, Kamis (14/10/2021).

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) serta keterangan saksi-saksi, akhirnya terungkap bahwa DD adalah ibu kandung, sekaligus pelaku yang membuang bayi tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis pagi (14/10/2021) sesosok bayi berjenis kelamin laki – laki ditemukan warga Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Saat ditemukan bayi ini masih hidup, namun ditemukan bekas cekikan di leher bayi malang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini