Dukung Peningkatkan Minat Baca Anak, MNC Peduli Beri Peralatan Perpustakaan ke Madrasah Ibtidaiyah Mlilir

Angga Rosa AD, Koran SI · Kamis 21 Oktober 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 512 2489555 dukung-peningkatkan-minat-baca-anak-mnc-peduli-beri-peralatan-perpustakaan-ke-madrasah-ibtidaiyah-mlilir-xTkbjxu4Af.JPG MNC Peduli berikan bantuan ke MI Mlilir (Foto: MPI/Angga)

SEMARANG – Kepedulian MNC Peduli dalam peningkatan minat baca anak Indonesia ditunjukan dengan menyalurkan bantuan peralatan baca untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mlilir, Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (21/10/2021).

Hal ini dikarenakan minat baca anak Indonesia saat ini masih sangat rendah, yang salah satunya penyebabnya adalah kurang baiknya fasilitas rumah baca atau perpustakaan. Bantuan yang diberikan berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar untuk menunjang fasilitas perpustakaan tersebut.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. “Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca,” katanya.

Jessica juga menyampaikan, bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak.

“Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru MI Mlilir Al-Amin menuturkan, pihaknya mengapresiasi MNC Peduli yang telah mendukung peningkatan sarana dan prasarana Perpustakaan MI Mlimir. Ini menunjang upaya peningkatan minat baca siswa di MI Mlilir.

"Kami ucapkan terimakasih atas support dan bantuan yang diberikan MNC Peduli. Kami memang sangat membutuhkan beberapa alat tulis maupun perangkat lainnya untuk melengkapi perpustakaan yang masih sangat kurang sekali untuk mendukung peningkatan minat baca dan kecerdaskan siswa," katanya.

Terkait penurunan level PPKM di Kabupaten Semarang, dia mengaku senang. Sebab sekolah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Dengan pembelajaran tatap muka, kami bisa mendidik anak-anak secara langsung. Karena mendidik anak secara online itu, sangat berat," ujarnya.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini