Ledakan di Pabrik Mesiu Rusia Tewaskan Setidaknya 9 Orang, Belasan Luka-Luka

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 22 Oktober 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 18 2490261 ledakan-di-pabrik-mesiu-rusia-tewaskan-setidaknya-9-orang-belasan-luka-luka-4eaU7VRfJZ.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MOSKOW - Sebuah ledakan dan kebakaran di departemen produksi mesiu di sebuah pabrik di dekat kota Ryazan, Rusia, telah menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai lainnya. Nasib pekerja lainnya masih belum diketahui.

“17 orang luka-luka, tujuh di antaranya meninggal, satu dirawat di rumah sakit, nasib sembilan orang masih belum diketahui,” layanan pers Kementerian Situasi Darurat mengkonfirmasi kepada RIA Novosti. Sejak saat itu, jumlah korban tewas telah bertambah.

BACA JUGA:  Ledakan Guncang Gedung di Gothenburg, Setidaknya 23 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kebakaran terjadi pada Jumat (22/10/2021) pagi karena apa yang digambarkan oleh kementerian sebagai "hasil dari proses teknologi". Menurut Vladimir Lukantsov, kepala Distrik Shilovsky, di mana pabrik itu berada, total 17 orang berada di fasilitas itu pada saat ledakan.

BACA JUGA: Kisah Tahanan yang Bocorkan 1.000 Video Penyiksaan di Penjara, Diancam Akan Mati Cepat

Pabrik, PGUP Elastik, terletak sekira 2 km dari pemukiman terdekat, dan penduduk di sekitarnya dianggap tidak dalam bahaya, demikian diwartakan RT.

Setelah ledakan, otoritas pengawas mengungkapkan bahwa ada 18 pelanggaran aturan keselamatan yang telah dicatat di pabrk itu hanya dalam lima tahun terakhir. Awal tahun ini, ditemukan bahwa tidak ada alarm kebakaran otomatis di perusahaan, dengan inspektur juga mencatat kurangnya pintu darurat dan peralatan pelindung pribadi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini