Ledakan Guncang Gedung di Gothenburg, Setidaknya 23 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 28 September 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 18 2478179 ledakan-guncang-gedung-di-gothenburg-setidaknya-23-orang-dilarikan-ke-rumah-sakit-d2GsIuOAWc.JPG Ledakan mengguncang sebuah bangunan di Kota Gothenburg, Swedia, 28 September 2021. (Foto: Reuters)

GOTHENBURG - Sebuah ledakan mengguncang kota terbesar kedua di Swedia pada Selasa (28/9/2021) pagi. Laporan awal mengatakan lebih dari 20 orang telah dilarikan ke rumah sakit, beberapa dari mereka terluka parah. 

Menurut laporan media lokal, ledakan terjadi tepat sebelum pukul 5 pagi waktu setempat di Distrik Annadel di pusat Gothenburg. Evakuasi besar-besaran diperintahkan dari gedung yang terkena dampak, dengan lebih dari seratus penduduk dilaporkan dibawa ke tempat yang aman.

BACA JUGA: Kantor Pajak Swedia Larang Orangtua Namai Anak Mereka 'Vladimir Putin' 

Setidaknya 23 orang terluka dan dibawa ke rumah sakit, dengan tiga di antaranya dalam kondisi serius. Mereka diidentifikasi oleh pers lokal sebagai wanita berusia 60-an, 70-an, dan 80-an.

Ledakan itu mempengaruhi tiga blok flat yang berdekatan dan memicu kebakaran, yang belum sepenuhnya dapat diatasi oleh layanan darurat Swedia.

BACA JUGA: Pria Ateis Maroko Bakar Al Quran Demi Mendapatkan Suaka ke Swedia 

Sekira 50 petugas pemadam kebakaran dari tujuh stasiun terdekat dikerahkan ke tempat kejadian untuk menanggapi keadaan darurat. Orang-orang di daerah itu diperingatkan untuk menutup jendela mereka dan tetap berada di dalam karena asap tebal yang dihasilkan oleh kobaran api.

Api yang mengamuk menghalangi penyelidikan di tempat. Penyebab ledakan itu tidak segera diidentifikasi, kata pihak berwenang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini