Kantor Pajak Swedia Larang Orangtua Namai Anak Mereka 'Vladimir Putin'

Vanessa Nathania, Okezone · Senin 20 September 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 18 2474159 kantor-pajak-swedia-larang-orangtua-namai-anak-mereka-vladimir-putin-riPUErnx7d.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

STOCKHOLM - Badan pajak Swedia, Skatteverket, menolak permintaan pasangan muda untuk menamai putra mereka Vladimir Putin, mengikuti nama presiden Rusia yang tersohor. Kasus ini menjadi perhatian setelah dilaporkan oleh Penyiar radio publik SR baru-baru ini.

Skatteverket tidak menjelaskan dengan tepat mengapa mereka menolak permintaan penamaan oleh pasangan muda dari Laholm itu. Tetapi, menurut hukum Swedia, nama tidak boleh menyinggung atau berisiko menyebabkan masalah bagi pembawanya, dan nama depan yang jelas menyerupai nama keluarga juga tidak diperbolehkan.

BACA JUGA: Pria Ateis Maroko Bakar Al Quran Demi Mendapatkan Suaka ke Swedia 

Tidak terlalu jelas dalam kategori apa nama "Vladimir Putin" termasuk, tetapi pasangan itu terpaksa memilih nama yang tidak terlalu kontroversial, demikian diwartakan Oddity Central.

Di bawah Undang-Undang Penamaan Iam, yang pertama kali diberlakukan pada 1982 dan diperbarui pada 2017, orang tua diwajibkan untuk melaporkan nama bayi mereka yang baru lahir ke Skatteverket dalam tiga bulan pertama setelah kelahiran. Namun, tidak semua nama mendapatkan persetujuan.

BACA JUGA: Putin Tantang Biden Debat Terbuka, Jubir Gedung Putih: Presiden Sibuk

Di masa lalu, agensi tersebut telah menolak nama-nama seperti Ford, Pilzner, Q atau Allah, semua nama yang menerima julukan aneh seperti Google dan Metallica.

Media Swedia belum melaporkan mengapa orang tua tersebut ingin menamai putra mereka Vladimir Putin sejak awal.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini