Polisi Gendong Lansia ke Lokasi Vaksinasi, Kapolres Cirebon: Ini Menyentuh Hati

Hasan Hidayat, MNC Portal · Rabu 27 Oktober 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 525 2492458 kapolsek-gendong-lansia-ke-lokasi-vaksinasi-DhwopsbkY8.jpg Kapolsek gendong lansia ke tempat vaksinasi (Foto: istimewa)

CIREBON - Serbuan vaksinasi Covid-19 membuat setiap anggota polisi melakukan jemput bola guna membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Wawan Hermawan dengan menggunakan mobil dinas bersama para Bhabinkamtibmas menjemput para lansia untuk melakukan vaksin.

Bahkan, petugas Polsek Lemahwungkuk menggendong lansia menuju tempat vaksinasi.

Melihat aksi anggotanya, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melaui Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja mengapresiasi langkah cepat Polsek Lemahwungkuk dalam mempermudah warga untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Heroik! Prajurit TNI di Bogor Gendong Nenek-Nenek ke Lokasi Vaksinasi

"Ini hal yang sangat menyentuh hati dan juga bagian dari visi misi dekat bersahabat Polres Cirebon Kota," ujarnya.

Menurutnya, aksi seperti ini perlu dicontoh oleh seluruh anggota polisi di Cirebon.

Baca juga: MUI: Vaksinasi Covid Bagian dari Ikhtiar untuk Kepentingan Umat

"Fungsi polisi adalah pelayanan prima pada masyarakat, laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik mungkin. Apa yang dilaksanakan Polsek Lemahwungkuk merupakan salah satu bagian tugas polisi presisi masa kini yang tanggap dan trengginas serta ikhlas dalam berdinas," ucapnya.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac Presisi Polri tahap 1 dan 2 terhadap masyarakat Kota Cirebon kali ini diprioritaskan untuk warga Lanjut Usia (Lansia), namun, terbuka juga untuk masyarakat yang belum divaksin.

Baca juga: Kejar Target Vaksinasi, Petugas Gabungan Keliling Naik Motor Bujuk Warga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini