Kakek Ditangkap Polisi, Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Cucunya

Jamal Pangwa, iNews · Selasa 09 November 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 340 2498835 kakek-ditangkap-polisi-diduga-lakukan-pelecehan-seksual-terhadap-cucunya-yr95XTKZyv.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

PIDIE - Seorang kakek berinisial IB (56) pekerjaan petani kebun warga Gampong Bucue, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh, diringkus polisi di rumahnya atas laporan dugaan tindak pidana pelecehan seksual terhadap cucunya atau anak di bawah umur.

Kapolres Pidie, AKBP.Padli, melalui Kasubbag Humasnya,Iptu. Anwar, menyatakan penangkapan tersangka berinisial IB (56) berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/224 /XI/2021/SPKT/Polres Pidie/Polda Aceh, pada 06 November tahun 2021, tentang tindak pidana Jarimah Pelecehan Seksual terhadap korban anak dibawah umur.

Peristiwa itu yang terjadi pada Sabtu 06 November 2021 sekira pukul 11.00 wib didalam kamar rumah milik RM bertempat di Gampong Pulo Mesjid, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie terhadap korban anak di bawah umur berinisial AU (6), Gampong Pulo Mesjid, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Pelaku dilaporkan langsung oleh ibu kandung korban ke pihak petugas di karenakan di temukan anak nya di dalam kamar sang kakek yang sedang di lakukan pelecehan seksual, bahkan di sertakan dengan barang bukti hasil pemeriksaan dokter terhadap korban ditemukan hasil visum et repertum.

Baca Juga : Modus Rapihkan Pakaian, Kakek Pensiunan PNS Ini Cabuli 3 Anak Tetangganya

Adapun kronologis kejadian pada Sabtu 06 November 2021 sekitar pukul 10.30 WIB ibu korban menyuruh korban AU untuk membelikan pampers adiknya ke warung, lalu setelah membeli pampers langsung pulang kerumah lagi dan menyerahkan pampers tersebut kepada ibunya yang sedang memberikan asi kepada adiknya korban didalam kamar tidur.

Setelah selesai memberikan asi lalu ibu korban mencari korban yang hendak diajak pergi ke acara kenduri maulid tetapi korban tidak ditemukan diluar rumah dan setelah mencari didalam rumah maka didalam kamar nenek korban dilihat secara langsung bahwa korban sedang ditindih dibawah oleh seorang laki-laki berumur berinisial IB, maka dalam dari kamar tersebut korban di tarik keluar sambil ibu korban menjerit minta tolong ke tetangga dan warga sekitar.

Pelaku langsung melarikan diri sambil menaikkan celana yang dipakainya, maka oleh warga mengamankan pelaku lalu dihubungi personil Polsek Tangse untuk menjemput pelaku dan dibawa dan diamankan ke mapolsek tangse guna menghindari dari amukkan massa dan dari Polsek Tangse melimpahkan perkara tersebut menyuruh ibu kandung korban membuat laporan pengaduan di SPKT Polres Pidie guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Maka pelaku pelecehan seksual akan di jerat dengan pasal Pasal 46 Jo Pasal 47 Qanun Provinsi Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini