Anak Gajah Masuk Perangkap Babi Hutan, Belalainya Nyaris Putus

Afsah, iNews · Senin 15 November 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 340 2501737 anak-gajah-masuk-perangkap-babi-hutan-belalainya-nyaris-putus-dAhVwqw9ug.jpg Belalai anak gajah ini nyaris putus usai masuk perangkap babi hutan (Foto : iNews)

ACEH JAYA - Seekor anak gajah ditemukan terluka parah di area perkebunan kelapa sawit di Desa Alue Meraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Belalainya nyaris putus akibat terjerat perangkap babi hutan.

Anak gajah yang diduga berusia dua tahun ini, ditemukan dalam kondisi terluka parah. Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, bersama petugas CRU Sampoiniet, berusaha keras memberikan pertolongan terhadap anak gajah tersebut.

Kondisi anak gajah Sumatera tersebut, sudah lemah. Di bagian belalai yang nyaris putus, terlihat tali kabel jerat yang masih menempel. Petugas langsung memasang infus, untuk memberikan cairan dalam tubuh anak gajah berjenis kelamin betina yang kondisinya semakin melemah.

Kepala BKSDA Resort Aceh Jaya, Supriadi mengatakan, saat ditemukan kondisi anak gajah Sumatera tersebut sangat memprihatinkan. "Belalai gajah mengalami luka parah, akibat terkena jeratan babi," tuturnya.

Baca Juga : Konflik Gajah dan Manusia di Aceh, Rumah Petani Rusak Kena Amuk

Dia menyebutkan, sebelumnya warga pernah melihat kawanan gajah di daerah tersebut, namun tiba-tiba anak gajah tersebut sudah berpisah dari kawannya dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Setelah kondisinya sedikit membaik, petugas langsung membawa anak gajah Sumatera ini ke tempat konservasi gajah di Saree, Aceh Besar, untuk menjalani perawatan medis secara maksimal.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini