Share

Acungkan Pisau ke Sesama Tukang Ojek, Pria Ini Ditangkap Polisi

Avirista Midaada, Okezone · Senin 15 November 2021 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 519 2501819 acungkan-pisau-ke-sesama-tukang-ojek-pria-ini-ditangkap-polisi-up7LnQ3bYM.jpg SB saat diamankan polisi (foto: MNC Portal/Avirista)

MALANG - Aksi tukang ojek di Kabupaten Malang mengacungkan senjata tajam (sajam) terekam ponsel warga dan viral di media sosial. Alhasil tukang ojek berinisial SB, ini harus berurusan dengan kepolisian karena aksi koboinya yang dianggap meresahkan.

SB (50) yang diketahui warga Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, mengancam temannya bernama Sjamsul Chalim, yang juga rekan kerjanya sesama pengemudi ojek pangkalan di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Pelaku nekat mengancam Sjamsul sesaat setelah korban mengantarkan penumpang dan tiba di pangkalan.

Baca juga:ย ย Baru Kenal di Medsos, Gadis Ini Diancam dengan Pisau Lalu Diperkosa

Kapolsek Turen Kompol Suko Wahyudi membenarkan, pasca viral aksi koboi pelaku pihaknya telah menerima laporan dari korban Sjamsul Chalim, yang datang langsung ke Polsek Turen. Diketahui berdasarkan keterangan korban dan sejumlah saksi, video yang viral, tersebut berada di pertigaan Jalan Gatot Subroto, Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

"Kami lakukan penyelidikan dan identifikasi dari video yang beredar, ternyata kejadiannya di pertigaan Jalan Gatot Subroto, Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, pada hari Rabu tanggal 10 November 2021, sekitar jam 14.00 WIB,โ€ ucap Suko Wahyudi, saat memimpin rilis, pada Senin pagi (15/11/2021).

Baca juga:ย ย Diancam Dibunuh karena Komentari Prokes, Dokter di Bali Lapor Polisi

Dirinya menjelaskan, dari keterangan pelaku dan beberapa saksi mata saat melakukan aksinya SB tengah mabuk minuman keras (miras), karena sebelumnya melakukan pesta miras dengan rekannya bernama Narto (39) di pangkalan ojek tersebut. Tak berselang lama sekitar jam 13.00 WIB, Rabu siang (11/11/2021), korban yang juga rekan kerjanya Sjamsul Chalim, tiba dari mengantarkan penumpang dan memarkirkan motornya di depan SB.

"Pelaku ini dalam keadaan mabuk, pelaku merasa sakit hati karena telah ditegur korban saat menyapu pangkalan ojek," ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Oleh karena itu, setelah mendapat teguran dari korban Sjamsul Chalim usai memarkirkan motornya dan duduk, ia pulang ke rumah dan mengambil sebilah pisau dapur dari rumahnya, yang tak jauh dari lokasi pangkalan ojek tersebut.

"Pelaku ini juga mengambil sebuah rantai besi yang ada di jok sepeda motornya. Selanjutnya pelaku menyerang korban dengan cara menebaskan pisau yang dibawahnya ke tubuh korban dan mengenai pundak sebelah kiri," terangnya.

Aksi SB ini diketahui oleh warga sekitar dan berusaha dilerai namun gagal. Sempat upaya pengejaran oleh SB, yang coba ditenangkan oleh warga sekitar. "Akhirnya korban lari ke Polsek Turen untuk melaporkan kejadian tersebut," kata Suko Wahyudi.

Setelah mendapatkan laporan, petugas segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. Petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku yang pada saat itu bersembunyi di Kantor Desa Talok.

โ€œPelaku dapat kami amankan pada Rabu (10/11) sekitar jam 15.00 WIB. Korban hanya mengalami memar," tutur Mantan Kapolsek Kedungkandang Kota Malang ini.

Saat keduanya diinterogasi di Mapolsek Turen, ternyata mereka pernah berselisih setahun lalu, tetapi berhasil didamaikan dan dimediasi oleh Polsek Turen. "Bahwa dulu telah terjadi kejadian serupa, namun dapat didamaikan. Ini yang kedua kalinya,โ€ tuturnya.

Akibat perbuatannya SB kini harus mendekam dibalik jeruji besi Polsek Turen. Ia dikenakan Pasal 2 Undang โ€“ Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan atau Pasal 335 ayat (1) KUHP tentang kepemilikan senjata tajam tanpa izin yang sah, dan atau perbuatan tidak menyenangkan. "Ancaman hukumannya maksimal sepuluh tahun penjara,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini