Share

Diperiksa Polisi, Keterangan Yana Supriatna Berubah-ubah

Antara, · Jum'at 19 November 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 340 2504486 diperiksa-polisi-keterangan-yana-supriatna-berubah-ubah-qGeHIX5KpA.jpg Foto: istimewa

SUMEDANG - Kepolisian Resor Sumedang, Jawa Barat, memeriksa Yana Supriatna (40) yang sebelumnya dilaporkan hilang di kawasan Cadas Pangeran, untuk mendalami tujuannya hingga membuat kegaduhan di masyarakat.

"Masih didalami," kata Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Terungkap! Pria Hilang di Cadas Pangeran Ditemukan di Cirebon Ternyata Rekayasa Kebohongan

Ia menyampaikan, Yana yang dilaporkan hilang di kawasan jurang Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Selasa 16 November 2021 akhirnya ditemukan di Cirebon, pada Kamis 18 November 2021.

Kondisi orang yang dilaporkan hilang itu, kata Kapolres, dalam keadaan sehat dan sedang dimintai keterangan terkait aksinya yang membuat banyak orang mencarinya.

Baca juga: Yana Supriatna Sudah Ditemukan, Polisi Sebut Kondisinya Sehat Walafiat

"Sehat," sambungnya.

Ia mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara terhadap orang tersebut dalam memberikan keterangan masih berubah-ubah sehingga belum dapat diketahui tujuan perbuatannya itu.

"Keterangan bersangkutan masih terus berubah-ubah," katanya.

Sebelumnya, Polres Sumedang menerjunkan dua ratusan personel gabungan untuk melakukan pencarian seorang warga yang hilang misterius di kawasan jurang Cadas Pangeran atau jalan utama Bandung-Sumedang.

Selain itu, polisi menurunkan anjing pelacak untuk memudahkan proses pencarian di kawasan tersebut, namun hasilnya nihil. Pencarian orang hilang itu sempat menerjunkan personel dari Basarnas Bandung berikut dengan peralatan lengkapnya.

Upaya pencarian itu berdasarkan laporan keluarga bahwa Yana hilang di kawasan Cadas Pangeran. Selanjutnya laporan itu ditindaklanjuti dan menemukan sepeda motor dan helm milik korban di pinggir jalan, sedangkan pengendaranya tidak ada.

Anggota keluarganya sempat berkomunikasi dengan Yana yang mengirimkan pesan singkat melalui telepon selulernya bahwa dirinya sedang beristirahat di Cadas Pangeran. Selanjutnya korban tidak bisa dihubungi, sinyal telepon selulernya terakhir terdeteksi berada di kawasan Cadas Pangeran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini