Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Sudah Periksa 55 Saksi

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Selasa 23 November 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 340 2506306 kasus-pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-polisi-sudah-periksa-55-saksi-0OX1h97Mtg.jpg Kabid Humas Polda Jabar Kombel Pol Erdi A Chaniago. (Foto: Agung S/MPI)

BANDUNG - Polisi telah bekerja keras untuk mengungkap tabir kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Kasus Bahkan, puluhan saksi sudah diperiksa dalam proses penyelidikan kasus pembunuhan keji itu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menyebutkan, sejak peristiwa pembunuhan itu terjadi, total saksi yang sudah menjalani pemeriksaan mencapai 55 orang.

"Hingga saat ini sudah ada 55 orang saksi yang dimintai keterangan untuk mengungkap kasus Subang," sebut Erdi, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Mirip Kasus Setiabudi 13, Mutilasi Sadis 40 Tahun Silam yang Menjadi Misteri


Baca juga: Babak Baru Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Kapolda Jabar Intruksikan Anak Buah Gerak Cepat

Erdi mengatakan bahwa sejak kasus pembunuhan ini diambil alih oleh Polda Jabar, 15 November 2022 lalu, sebanyak tiga saksi di antaranya kembali menjalani pemeriksaan.

Namun, Erdi belum bisa menyebutkan identitas ketiga orang saksi yang menjalani pemeriksaan di Polda Jabar.

"Sejauh ini sudah ada dua atau tiga yang dimintai keterangan di Polda, jadi kita menunggu. Sabar ya," katanya.

Semua hasil pemeriksaan dari keterangan para saksi itu, kata Erdi, akan dipelajari dan didalami oleh penyidik Polda Jabar.

"Apabila sudah mengerucut dan sesuai dengan yang disampaikan atau yang diperiksa oleh Polres Subang, ya mungkin itu akan difokuskan lagi, jadi kita menunggu saja," tandas Erdi.

Sebelumnya diberitakan, Polda Jabar mengambil alih kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang.

Pelimpahan kasus pembunuhan tersebut dilakukan demi efektivitas pemeriksaan, agar pelaku pembunuhan segera terungkap.

"Untuk kasus (pembunuhan) Subang, per tanggal 15 November kemarin perkaranya sudah dilimpahkan ke Polda Jabar," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago seusai apel kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (23/11/2021).

Diketahui, Warga Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang digegerkan penemuan mayat Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) di dalam bagasi mobil Alphard, Rabu (18/8/2021).

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan datang ke lokasi kejadian. Polisi yang datang ke TKP langsung menuju mobil Alphard tempat ditemukannya korban.

Saat bagasi mobil dibuka, ternyata di dalamnya terdapat dua korban yang tak lain ibu dan anak gadisnya itu dengan kondisi tak berbusana dan luka parah di bagian kepala. Keluarga korban yang datang ke lokasi kejadian pun histeris saat polisi mengevakuasi kedua korban. agung bakti sarasa

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini