Kapal Mewah Turis Asing Terbalik Dihantam Ombak di Mentawai

Rus Akbar, Okezone · Kamis 25 November 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 340 2507265 kapal-mewah-turis-asing-terbalik-dihantam-ombak-di-mentawai-M8MmMjsdXA.jpg Kapal terbalik di Mentawai/ Okezone

MENTAWAI-Sebuah kapal mewah yang membawa turis dari Amerika Latin untuk surfing di Pantai Katiet, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat kandas dekat pantai setelah dihantam ombak.

(Baca juga: Alami Kebocoran, Kapal Kargo Tenggelam di Kepulauan Seribu)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal mengatakan kapal tersebut bermerek lambung Sibon Ori warna putih dengan panjang body 25 meter. “Ada 17 penumpang dalam kapal tersebut 11 orang itu turis dari Brazil dan Uruguay serta 6 orang ABK,” ujarnya, Kamis (17/11/2021).

(Baca juga: ABK KM Liberty Diprediksi Cuma Bisa Bertahan Dua Hari, Basarnas: Kecuali Ada Kapal Lewat)

Akmal melanjutkan, semua penumpang itu selamat, mereka berenang ke tepi pantai dan ada juga yang dievakuasi oleh petugas resort dan warga. “Tadi kita sudah berkoordinasi dengan pihak resor-resort di kawasan Katiet dan Polsek Sipora Selatan semua penumpang selamat,” katanya.

Rencananya tim SAR akan turun ke lokasi untuk membantu penumpang kapal tersebut, namun karena semua selamat dan sudah dievakuasi maka Tim SAR tidak turun ke lokasi.

“Penumpang selamat berenang ke tepi serta dibantu oleh pihak resort serta masyarakat yang ada di Katiet, maka Tim dan Alut SAR tidak diturunkan, namun kami tetap berkoordinasi dan monitor kejadian tersebut,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini