BMKG: Sumut Waspadai Hujan Badai Berpotensi Longsor dan Banjir

Antara, · Sabtu 27 November 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 340 2508312 bmkg-sumut-waspadai-hujan-badai-berpotensi-longsor-dan-banjir-Yq6GEa4wQk.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan untuk wilayah Sumatera Utara berpotensi hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir pada malam hari.

"Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Lereng Timur, Lereng Barat, dan Pegunungan Sumatera Utara yang dapat berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir, " kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha R. Manurung di Medan, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga:  Angin Kencang Melanda Konawe, 2 Warga Terluka dan 3 Rumah Rusak

Secara umum ia menjelaskan cuaca pada siang hari berpotensi hujan ringan di wilayah Langkat, Deli Serdang, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Samosir, Toba, Asahan, Humbang Hasundutan

Sore- malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara dan dini hari berawan di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Baca juga:  Diterjang Puting Beliung, Pohon Tumbang Timpa Kos-kosan di Ubud

Suhu udara 18.0 -31.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen, angin berhembus dari Barat Day- Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini