Share

Mobil Tercebur ke Sungai, 3 Orang Tewas

Zulkifli Yunus , SUN TV · Minggu 28 November 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 340 2508605 mobil-tercebur-ke-sungai-3-orang-tewas-sN4FF96kw5.jpg Mobil terjung ke sungai di ruas Jalan Transkalimantan, Tanau Laut. (Foto : iNews/Zulkifli Yunus)

TANAH LAUT – Satu mobil tercebur ke sungai di ruas jalan Transkalimantan, tepatnya di Desa Gunung Raja, Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel). Akibatnya, 3 orang dalam mobil tersebut tewas.

Berdasarkan pantauan, warga berusaha mengevakuasi mobil tercebur tersebut di Jembatan Enam Desa Gunung Raja atau sekitar 20 kilometer dari Kota Pelaihari. Diduga mobil tersebut sudah beberapa jam terendam di dalam sungai dan baru diketahui warga sekira pukul 06.00 Wita.

Sejumlah warga kemudian berusaha membalikkan mobil. Warga lainnya ada yang mencoba melaporkan kejadian itu ke aparat desa, lalu dilanjutkan ke kepolisian.

Ketika mobil dengan nomor polisi DA 1202 LE itu berhasil dibalikkan, warga melihat ada tiga penumpang terkurung di dalamnya.

Ketiganya sudah dalam keadaan meninggal. Ketiga korban adalah Restyanah (52) dan cucunya Danish bayi laki-laki berumur (2,5) warga Kelurahan Angsau, Pelaihari, serta Aida Dwi Cahyani (36) pengasuh bayi asal Desa Bumi Jaya.

Diduga mobil yang datang dari arah Banjarmasin itu sudah tercebur pada tengah malam. Hal itu mengingat saat ditemukan warga dan petugas jasad ketiga korban pucat akibat terendam berjam-jam. Sebelum dibawa ke rumah duka jasad dievakuasi ke RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Baca Juga : Balita Penumpang Mobil Tercebur di Kalimalang Ditemukan Meninggal

Warga Desa Gunung Raja yang ikut dalam proses evakuasi mobil dan korban, Rafi’i mengaku, saat tiba dilokasi mereka mendapatkan mobil dalam kondisi terbalik. Warga tidak melihat ada penumpang. Kemudian mereka bersama aparat Polsek Tambang Ulang dan Polres Tala membalik mobil. Saat itulah diketahui ada penumpang terkurung di dalam mobil tersebut.

“Pas dievakuasi ternyata ada tiga penumng sudah meninggal dunia," kata Rafi'i.

Kecelakaan menewaskan tiga orang ini sudah ditangani jajaran Satlantas Polres Tanah Laut. Mobil yang tercebur sudah dievakuasi.

Sementara penyebab pasti kecelakaan maut itu belum diketahui. Proses evakuasi jasad korban dan mobil sempat membuat macet ruas jalan Trans-kalimantan yang melintasi Desa Gunung Raja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini