PNS Gugat dan Usir Ibu Kandung, Sidang Putusannya Digelar Besok

MNC Portal, · Senin 29 November 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 340 2509132 sidang-putusan-pns-cantik-gugat-ibu-kandung-digelar-besok-ESkj99fdc6.jpg PNS gugat ibu kandungnya/ medsos

ACEH - Sidang putusan PNS cantik yang menggugat ibunya di Aceh Tengah akan memasuki tahap akhir. Pengadilan Negeri Takengon akan menggelar sidang putusan pada akhir bulan November 2021.

(Baca juga: PNS Cantik Usir dan Gugat Ibu Kandung, Netizen: Nama Asmaul Husnah Kelakuan Astaghfirullah)

โ€œUntuk sidang putusan direncanakan akan dilakukan pada 30 November 2021,โ€ ujar Humas Pengadilan Negeri Takengon Fadli Maulana, beberapa waktu lalu.

Fadli Maulana mengatakan, dalam kasus ini, pihaknya sudah melakukan proses mediasi. Tapi tidak tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak.

(Baca juga: Sosok Asmaul Husnah, PNS Cantik yang Gugat Ibu Kandung dan Minta Ganti Rugi Rp200 Juta)

"Kami dari pihak pengadilan telah berupaya melakukan mediasi untuk memfasilitasi permasalahan ini, namun kami dari pengadilan hanya sebagai fasilitator dalam proses mediasi yang di lakukan di pengadilan negeri Aceh Tengah," tutup Fadli.

Asmaul Husnah, PNS yang menjabat Kepala Bagian (Kabag) di Setda Aceh menggugat Ibunya untuk keluar dari rumah yang sang Ibu tinggali. Tidak hanya itu, Husnah juga menuntut ganti rugi sebesar Rp200 juta karena telah menempati rumah tersebut selama dua tahun. Dan bukan hanya Ibunya saja, Asmaul Husna juga menggugat empat adik-adiknya yang juga tinggal di rumah tersebut.

Dalam gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Takengon dengan Nomor register 9/PDT.G/2021/PN TKN/ tertanggal 19 Juli 2021 menyebutkan, penggugat memiliki hak atas sebidang tanah seluar 894 meter yang di atasnya berdiri bangunan berlantai 3 permanen, di Jalan Yos Sudarso, Kampung Blang Kolak II, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, atas penguasaan atau menduduki objek sengketa tersebut dari tahun 2019 sampai saat ini tanpa hak dan tanpa seizin penggugat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini