Insiden Bentrok Anggota Kopassus dan Brimob, Kodam Cendrawasih: Kedua Pimpinan Adakan Pertemuan

Riezky Maulana, iNews · Senin 29 November 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 340 2509280 insiden-bentrok-anggota-kopassus-dan-brimob-kodam-cendrawasih-kedua-pimpinan-adakan-pertemuan-mEUJJS7KLW.jpg Anggota Kopassus dan Brimob bentrok di Papua (foto: tangkapan layar medsos)

JAKARTA - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/ Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria menyebut kedua pimpinan dari masing-masing tugas telah melakukan pertemuan buntut bentroknya anggota Kopassus TNI AD dengan anggota Brimob Polri di Tembagapura, Timika. Pertemuan guna mencari jalan keluar dari insiden tersebut.

"Unsur pimpinan dari masing-masing Satgas TNI dan Satgas Polri yang terlibat kesalahpahaman telah mengadakan pertemuan guna mencegah dan mencari penyelesaian lebih lanjut terkait insiden," tutur Reza ketika dihubungi, Senin (29/11/2021).

Baca juga:  Kopassus Bentrok dengan Brimob di Papua Dipicu Soal Rokok

Dia mengatakan, apabila Satgas dari TNI terbukti melanggar aturan, maka pihaknya tak segan-segan untuk memberi hukuman. Menurut dia, kejadian terjadi akibat kesalahpahaman semata.

"Apabila anggota Satgas TNI terbukti melanggar aturan maka akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Reza menuturkan, kejadian kesalahpahaman itu terjadi pada Sabtu (27/11/2021) kemarin di Mile 72 Distrik. Bentrokan yang tak dapat dihindari itu terjadi selama tiga jam lamanya.

Baca juga:  Kopassus Bentrok dengan Brimob, Ini Reaksi Jenderal Andika Perkasa

"Hari Sabtu tanggal 27 November 2021 sekira pukul 18.25 hingga 21.30 WIT bertempat di Mile 72 Distrik Tembagapura, Mimika telah terjadi kesalahpahaman antara anggota Satgas TNI dengan anggota Satgas Polri," jelasnya.

Sampai dengan saat ini, kata Reza, situasi sudah kembali berjalan kondusif. Dia menjelaskan, TNI-Polri pun telah kembali beraktivitas normal kembali.

"Saat ini situasi sudah kondusif dan aktivitas telah dapat dilaksanakan kembali," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini