Share

Jill Biden Dekorasi Gedung Putih Pertama Kalinya, 41 Pohon Natal hingga 10.000 Ornamen

Susi Susanti, Okezone · Selasa 30 November 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 18 2509803 jill-biden-dekorasi-gedung-putih-pertama-kalinya-41-pohon-natal-hingga-10-000-ornamen-0eDNGHb6GV.jpg Dekorasi Natal di Gedung Putih (Foto: CNN)

WASHINGTON - Gedung Putih meluncurkan dekorasi liburannya pada Senin (29/11), sejalan dengan tema yang dipilih tahun ini oleh Ibu Negara Jill Biden, yakni "Hadiah dari Hati."

Direktur komunikasi East Wing Elizabeth Alexander mengatakan kepada CNN bahwa ide tema Biden adalah untuk menampilkan "hal-hal yang menyatukan dan menyembuhkan, dan menyatukan kita." Biden dan Sayap Timur mulai merencanakan dekorasi liburan di awal musim panas, mempersempit ide dan mulai memvisualisasikan bagaimana hal itu akan membuahkan hasil.

Di setiap ruang publik Gedung Putih - yang tetap tertutup bagi pengunjung karena pandemi Covid-19 - ada representasi individu dari tema tersebut. Ruang Perpustakaan (Library Room), dengan dekorasi kupu-kupu, mencerminkan "karunia belajar", sedangkan Ruang Vermeil (Vermeil Room) mencatat "karunia seni visual" dengan karangan bunga Natal yang terbuat dari kuas cat yang dicelupkan dan pohon ornamen sampel warna Pantone.

Baca juga: Cerita Natal di Tengah Porak Poranda Ledakan Beirut Lebanon

Menurut Alexander, di Ruang China (China Room), yang menampilkan pengaturan porselen resmi dari administrasi kepresidenan sebelumnya sepanjang tahun, sebuah meja ditata "Nana style," mengacu pada makan malam keluarga favorit Biden, dengan hiasan lilin dan bunga di tengahnya.

Alexander mengatakan di pohon-pohon ruangan yang bertema "hadiah persahabatan dan kepedulian", hiasan kertas tangan membentuk lingkaran dan bintang digantung. Itu semua adalah ide ibu Negara juga.

Baca juga: Gedung Putih: Biden Akan Maju di Pilpres AS 2024

Di Ruang Makan Negara (State Dining Room), dua pohon besar dihiasi dengan foto-foto berbingkai mantan keluarga pertama di Gedung Putih selama liburan, dan beberapa gambar dari arsip pribadi Biden yang belum pernah dilihat publik sebelumnya.

"Ibu negara menghabiskan beberapa akhir pekan terakhir ketika dia berada di rumah di Delaware melihat-lihat album foto dan memilih favoritnya," terang Alexander.

Ada foto-foto dari pemerintahan sebelumnya, diambil dari arsip Gedung Putih: keluarga Kennedy, Clinton, Johnson, Reagan -- terselip di bagian belakang salah satu pohon adalah satu foto kecil berbingkai Donald dan Melania Trump.

Dekorasi ini dinilai tidak terlalu ramai dan lebih tenang daripada beberapa tahun terakhir. Termasuk minus kontroversi seperti pohon merah. Ide dekorasi Biden diambil dari tradisi dan ujian yang terjadi di negara itu. Termasuk ketika negara tersebut merasakan dampak perubahan dan kerugian akibat pandemic Covid -19.

Perapian di Ruang Makan Negara menampilkan enam stoking untuk setiap cucu Biden, dirajut oleh pengrajin Delaware yang sama dengan stoking keluarga Biden yang sebenarnya.

Menurut Gedung Putih, total ada 41 pohon Natal, pita sepanjang 6.000 kaki, lebih dari 300 lilin, dan lebih dari 10.000 ornamen.

Kendati demikian, jumlah dekorasi ini masih dianggap kurang dibanding dekorasi yang berlebihan beberapa tahun terakhir. Saat ini ada lebih banyak sudut kosong, lebih sedikit salju palsu dan lampu berkelap-kelip, pohon Natal di Aula Salib tidak menjalar di langit-langit dan tidak dirangkai menjadi satu. Di Ruang Hijau hanya ada dua pohon ungu dan beberapa tanaman anggrek ungu, salah satu bunga favorit Biden.

Sebuah pernyataan dari East Wing mengatakan ibu negara itu "terinspirasi oleh tindakan kebaikan dan pengalaman kecil yang mengangkat semangat kami tahun ini dan sepanjang pandemi."

Salah satu item yang menarik perhatian adalah kue ‘gingerbread’ Gedung Putih tahunan, replika seberat 350 pon dari aslinya, yang dibuat koki kue eksekutif Susan Morrison dan anggota timnya.

Lalu di sekelilingnya terdapat ‘gingerbread’ yang lebih kecil, termasuk bentuk rumah sakit, stasiun pemadam kebakaran, kantor polisi, gudang dan sekolah.

Sekretaris sosial Gedung Putih Carlos Elizondo mengatakan kepada CNN bahwa ide ini untuk menghormati para pekerja garis depan yang telah menjaga negara tetap berfungsi. Elizondo menambahkan bahwa ibu negara juga ingin ‘gingerbread’ tahun ini di Gedung Putih memasukkan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, jadi Morrison menempelkan karangan bunga besar yang menyala di bagian atas Portico Utara.

Presiden Biden dan ibu negara melihat dekorasi Minggu malam setelah kembali dari liburan Thanksgiving mereka di Nantucket, Massachusetts. Jill menempatkan patung terakhir (yang dapat dimakan) di layar: seorang guru ‘gingerbread’ kecil, yang disandarkan di samping pagar tangga yang terbuat dari pasta rambut malaikat yang dicat dengan pewarna makanan hitam.

Morrison mengatakan seluruh tampilan, kecuali papan tempat ia bersandar, dapat dimakan.

Pada Senin (29/11) sore, Biden secara pribadi akan berterima kasih kepada 100 lebih sukarelawan yang menggantung dekorasi selama seminggu terakhir. Banyak dari mereka tiba sebelum Thanksgiving untuk memulai pekerjaan mereka yakni pada Minggu (28/11).

 Biasanya, relawan dari seluruh negeri melamar posisi dekorasi, tetapi karena pandemi, tahun ini a hanya warga lokal Washington, DC yang menjadi relawan.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini