Kantor Lurah Ambruk Diduga Konstruksi yang Asal-asalan

Hana Purwadi, iNews · Jum'at 03 Desember 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 519 2511329 kantor-lurah-ambruk-diduga-konstruksi-yang-asal-asalan-foYWm6ZlsH.jpg Ilustrasi bangunan ambruk (Foto: Okezone)

PROBOLINGGO - Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mendatangi Kantor Lurah Jrebeng Lor di Jalan Sunan Ampel, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo yang tiba-tiba ambruk pada Kamis (2/12) sore. Melalui pantauannya Walikota kaget melihat bangunan yang direnovasi pada 2007 itu kontruksinya asal-asalan.

Walikota tak percaya saat melihat konstruksi bangunan aula Kelurahan Jrebeng Lor yang terlihat asal-asalan.

Salah satunya adalah ukuran besi cor yang terlalu kecil dan bahan cor yang kurang semen sehingga tidak kuat menyangga dan ambruk.

Baca juga: Alasan Wali Kota Probolinggo Gratiskan Mobil Dinas Beserta Sopirnya untuk Pengantin

Selain itu kualitas kayu yang kurang baik, sehingga bangunan yang direnovasi pada tahun 2007 ini lapuk dimakan usia.

Pemerintah Kota Probolinggo sudah memiliki rencana akan memperbaiki bangunan tersebut pada tahun depan karena tahun ini tidak ada anggaran dengan alasan recofusing. Namun sayangnya, bangunan ini sudah ambruk terlebih dahulu.

Baca juga: Antisipasi Kerumunan, Wali Kota Probolinggo Wacanakan Sistem Buka Tutup

Kedepannya, Walikota berharap agar perbaikan aula Kelurahan Jrebeng ini dikontrol agar hal serupa tidak terjadi lagi.

Diketahui, aula Kantor Lurah Jrebeng Lor tiba-tiba ambruk pada Kamis (2/12) sore. Akibat insiden itu tidak tidak ada korban mengingat kejadian terjadi pada sore. Pihak kelurahan juga sudah mengantisipasi untuk mengosongkan aula tersebut karena kondisinya berbahaya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini