Share

Keterlaluan! Geng Motor Konvoi Sambil Acungkan Sajam saat Warga Sedang Sholat

Adi Haryanto, Koran SI · Sabtu 18 Desember 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 340 2519120 keterlaluan-geng-motor-konvoi-sambil-acungkan-sajam-saat-warga-sedang-sholat-YFMVBST2Ol.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BANDUNG BARAT - Sejumlah remaja kedapatan melakukan aksi konvoi kendaraan bermotor di jalanan sambil mengacungkan senjata tajam (sajam) di saat warga lainnya sedang melakukan ibadah salar jumat.

Aksi mereka direkam oleh rekannya yang lain dan video tersebut viral setelah diunggah ke media sosial. Pada video berdurasi tak kurang dari 1 menit itu juga memperlihatkan para remaja itu mengendarai motor berknalpot bising secara ugal-ugalan.

Baca juga: 2 Remaja Dibacoki Anggota Geng Motor di Tamansari

 

Berdasarkan hasil penelusuran peristiwa itu terjadi di kawasan Pasar Ciptagumati, Jalan Warung Jati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Jumat (17/12/2021). Aksi mereka mendapat kecaman karena dilakukan ketika warga sedang menunaikan salat Jumat.

Baca juga: 8 Komplotan Geng Motor yang Keroyok 2 Remaja di Tamansari Ditangkap

 

Kapolsek Cikalongwetan, AKP Surahmat saat dikonfirmasi membenarkan rekaman dalam video tersebut. Konvoi remaja sambil mengacungkan senjata itu memang bikin resah, apalagi berlangsung tatkala warga tengah khusus menunaikan salat Jumat.

"Kejadiannya kemarin, saat warga sedang menunaikan salat Jumat," ucapnya, Sabtu (18/12/2021).

Iing-iringan kendaraan motor tersebut diikuti sebagian besar oleh pelajar. Mereka melaju dari arah Purwakarta ke Cikalongwetan. Saat ini pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut, apakah ada keterkaitan dengan geng motor atau tawuran pelajar.

"Masih kami dalami dan cari orang-orangnya. Kepada masyarakat apabila mendapat informasi terkait siapa-siapa yang ada di video itu diharapkan segera melapor," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini