Share

Tega! Bayi Perempuan Dibuang di Semak Belukar

Adi Haryanto, Koran SI · Selasa 21 Desember 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 340 2520079 tega-bayi-perempuan-dibuang-di-semak-belukar-1UiFIYNnSP.jpg Illustrasi (foto: freepick)

BANDUNG BARAT - Sesosok bayi perempuan ditemukan warga di Babakan RT 01/07 Desa Sariwangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (20/12/2021).

Bayi yang diduga kuat dibuang tersebut, ditemukan oleh warga sekitar pukul 15.20 WIB tergeletak di semak belukar di pinggir jalan dengan kondisi masih hidup.

Baca juga:  Mayat Bayi 7 Bulan Dibuang ke Tempat Sampah di Jaksel, Polisi Cek CCTV Buru Pelaku

Sontak saja hal tersebut membuat geger warga sekitar karena tidak menyangka jika di jalanan yang sepi itu ada warga yang tega membuang bayi tidak berdosa begitu saja.

"Saat ditemukan kondisi bayi masih hidup, hanya dibalut kain putih dan kantong plastik warna hitam," kata saksi yang juga Ketua RW 07 Desa Sariwangi, Kecamatan Cisarua, KBB, Deni (50).

 Baca juga: Bayi Berusia 3 Hari Ditemukan Meninggal di Selokan

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Diterangkannya, saat itu ketika dirinya melintas Jalan Babakan dari semak belukar pinggir jalan terdengar seperti ada suara bayi menangis. Merasa penasaran dia pun lantas mencari asal sumber suara tersebut dan kaget saat melihat ada bayi sedang menangis.

Bayi tersebut berada di dalam kantung plastik warna hitam, saat dibuka bayi itu dibalut kain warna putih. Dirinya tidak mengetahui siapa yang membuang plastik berisi bayi tersebut, namun disinyalir kejadiannya belum lama.

"Saya langsung bawa bayi itu dan lapor kepada petugas. Kemudian bayi dibawa ke Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini